Beranda Headline

Diterima Rahma, Kajati Kepri Beri Bantuan 1,5 Ton Beras untuk Warga Isoman Covid-19

0
Kajati Kepri Hari Setiyono bersama jajarannya dan Wali Kota Tanjungpinang Rahma, saat penyerahan 300 karung beras-f/istimewa-penkum

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kajati Kepri Hari Setiyono didampingi Kajari Tanjungpinang Joko Yuhono, memberikan bantuan 1,5 ton beras, ke Kantor Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tanjungpinang, Senin (16/8/2021).

Penyerahan 1,5 ton atau 300 karung beras ukuran 5 kilogram (Kg) itu, diterima oleh Wali Kota Tanjungpinang, Rahma secara simbolis, di Kantor BPBD.

Kajati Kepri Hari Setiyono mengatakan, bantuan beras tersebut merupakan wujud kepedulian Keluarga Besar Adhyaksa Kejati Kepri, untuk dibagikan kepada warga yang terdampak Covid-19, khususnya bagi mereka yang menjalani isolasi mandiri (isoman).

Hari berharap, semoga bantuan itu dapat bermanfaat serta meringankan beban para pasien di Kota Tanjungpinang.

“300 karung beras ini untuk kebutuhan dapur umum guna melayani warga Tanjungpinang yang menjalani isolasi mandiri,” imbuh Hari.

Sementara itu, Wali Kota Tanjungpinang Rahma, mengapresiasi Kajati Kepri beserta jajarannya, yang telah turut andil dalam membantu warga isoman Covid-19 di kota ini.

Bantuan ini, sangat berarti bagi warga yang sedang isoman. Sebab, mereka sulit beraktivitas ke luar untuk memenuhi kebutuhan setiap harinya.

“Terima kasih Bapak Kajati beserta jajaran yang telah memberikan bantuan ini, akan kami salurkan sesuai peruntukannya,” ucap Rahma di hadapan Kajati Kepri.

Rahma menambahkan, atas kerja keras dan sinergitas semua komponen masyarakat baik TNI-Polri maupun FKPD lainnya, OPD hingga organisasi kemasyarakatan. Akhirnya, angka terkonfirmasi positif menurun saat ini.

“Alhamdulillah atas kerja keras kita bersama. Kasus Covid-19 di Kota Tanjungpinang sudah mulai menurun. Ini menandakan dengan semangat gotong royong kita semakin kuat, dan tetap berikan pemahaman kepada masyarakat agar terus disiplin menerapkan prokes,” pungkasnya.

Penyerahan bantuan itu, disaksikan oleh sejumlah Pejabat Kejati Kepri, Kajari Tanjungpinang dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat.

Diketahui Senin (16/8/2021). Kasus aktif Covid-19 di Kota Tanjungpinang tinggal 485 orang, dibandingkan beberapa pekan terakhir. (rul/zul)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here