Beranda Daerah Bintan

Ditempatkan di Desa Kelurahan, Besok KPU Bintan Lantik 153 Anggota PPS

0
Komisioner KPU Bintan, Helianto-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Komisioner KPU Bintan akan melakukan pelantikan Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) pilkada tahun 2024, sebanyak 153 orang, Minggu (26/5/2024) nanti. Demikian ditegaskan Helianto selaku Komisioner KPU Bintan.

Helianto mengatakan, Anggota PPS yang akan dilantik itu akan menjalankan tugas pelaksanaan tahapan penyelenggaraan pilkada di tingkat desa kelurahan yang ada di 10 kecematan.

“Setiap Anggota PPS di desa kelurahan sebanyak 3 orang. Total desa kelurahan di Bintan sebanyak 51,” tuturnya saat dihubungi hariankepri.com, Sabtu (25/5/2024).

Helianto menerangkan, bahwa proses seleksi calon anggota PPS saat ini telah masuk tahapan sesi wawancara dengan jumlah peserta sekitar 200 orang.

“Setelah wawancara, masuk tahapan pengumuman dan penetapan Anggota PPS pilkada,” imbuhnya.

Helianto berharap semua tahapan perekrutan Anggota PPS dapat berjalan dengan baik sesuai dengan kompetensi pengetahuan masing-masing peserta.

Sehingga, mereka dapat menjalankan tugas dengan profesional serta memiliki integritas dalam mengambil keputusan di tingkat desa kelurahan nantinya.

“Supaya penyelenggaraan pilkada di wilayah Bintan berjalan dengan lancar, aman, tertib dan sukses pada tanggal 27 November 2024 mendatang,” pungkasnya. (rul)

Baca juga:  Jadi Irup HUT RI di Senggarang, Rahma Singgung Covid yang Melandai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini