Beranda Headline

Ditemani Alias Wello, Nizar-Neko Sowan ke Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel

0
Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel saat menerima kunjungan Muhammad Nizar dan Neko W Paweloy di ruang kerjanya-f/istimewa-erwan

JAKARTA (HAKA) – Mantan Bupati Lingga, Alias Wello (AWe), menemani Calon Bupati dan Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar – Neko Wesha Pawelloy (Nizar-Neko), untuk bertemu dengan Wakil Ketua DPRRI, Rachmat Gobel, pada Rabu (30/12/2020) pagi.

Alias Wello, dan Nizar-Neko bersama rombongan bertemu langsung dengan Rachmad Gobel asal Partai NasDem, di ruang kerja Wakil Ketua DPR RI, Kompleks Parlemen DPR/MPR RI.

Dalam kesempatan itu, Nizar-Neko menyampaikan, bahwa hasil Pilkada Lingga pada 9 Desember 2020 kemarin, mereka berdua yang diusung oleh Partai NasDem mendapat suara terbanyak pada Pilkada Lingga 2020.

Selain itu Nizar-Neko, melaporkan bahwa kader Partai NasDem di Lingga juga mendapat posisi strategis baik kepala daerah maupun di legislatif.

Di antaranya, Nizar juga mantan Ketua DPRD Lingga, sekaligus Wakil Bupati dan Bupati Lingga saat ini yang menggantikan mantan Bupati Alias Wello. Lalu, Neko juga adalah mantan Ketua Fraksi Partai NasDem di DPRD Lingga.

“Maksud dan tujuan kami di sini Pak Wakil Ketua DPR, untuk mengundang bapak di pelantikan kami pada Februari 2020 nanti di Kepri,” ucap Nizar.

Terkait sumber utama pendapatan daerah di Kabupaten Lingga, sambung Nizar, datang dari berbagai sumber dari sumber daya alam di sana.

“Salah satunya dari pertambangan, pariwisata maupun perikanan,” tutur Nizar saat menjawab pertanyaan Rachmat Gobel.

Sementara itu Rachmat Gobel menambahkan, dirinya selaku Ketua DPRRI juga Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan (Korinbang) yang membidangi ruang lingkup tugas Komisi IV, V, VI dan Komisi VII DPRRI, siap melakukan kunjungan kerja di Wilayah Kepri ke depannya.

Asal jauh-jauh hari sebelumnya, memasukan surat resmi di DPRRI, disertakan dengan profil potensi alam dan sumber daya manusia di masing-masing daerah, Kepri.

Sehingga pihaknya, bisa ada agenda rencana kunjungan. Dalam kunjungannya nanti, Gobel, telah berniat untuk menggelar rapat bersama kepala daerah maupun wakil kepala daerah asal Partai NasDem.

“Jadi saya bisa lihat langsung, dan kemudian kita diskusikan/bahas secara bersama, apa yang mesti kita perbuat ke depannya. Agar menjadi program bersama di daerah Kepri,” terangnya.

Di akhir pertemuan itu. Gobel berpesan sekaligus mengingatkan kepada Nizar-Neko, agar bekerja lebih baik untuk kesejahteraan masyarakat Lingga, selama 5 tahun ke kepan.

“Terus selama kepemimpinan kalian (Nizar-Neko), harus sukses ke depannya,” tutupnya. (rul)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here