Beranda Headline

Ditebar ke Seluruh Surau, Agung Wiradharma Cetuskan Program Getar Alquran

0
Agung Wiradarma secara simbolis menyerahkan Alquran, Iqra dan Yasin di Surau Istiqomah
Kp Datuk Pulau penyengat-f/istimewa

TANJUNGPINANG (HAKA) – Advokat kondang Tanjungpinang, Agung Wiradharma mencetuskan satu program baru, yang bernuansa religi dan sosial, berupa Gerakan Cinta Rasulullah dan Alquran atau yang disebut Getar Alquran.

Agung yang juga menjabat sebagai Ketua PKK Kota Tanjungpinang itu menyebutkan, program ini mulai diluncurkan hari ini, Jumat (10/12/2021) di salah satu Surau atau Musala yang ada di Pulau Penyengat, Kecamatan Tanjungpinang Kota.

“Program ini bentuknya membagikan sejumlah Alquran, Iqra dan yasin ke surau atau musala se-Kota Tanjungpinang, di setiap Hari Jumat,” terangnya.

Ia menjelaskan, program ini inisiatif dirinya sendiri, bukan atas nama lembaga atau organisasi manapun. Tujuannya, untuk meningkatkan kecintaan kepada Rasulullah SAW dan minat baca Alquran.

“Untuk sasaran pembagian ini ke suluruh musala atau surau yang ada di Tanjungpinang,” terangnya.

Di Tanjungpinang sendiri kata Agung, ada sekitar 127 surau dan musala. Ia menargetkan, pembagian Alquran, iqra dan yasin ini akan dilakukan setiap Hari Jumat di tiap pekannya.

Dengan berjalannya program ini, Agung juga meminta dukungan kepada Pemko Tanjungpinang dan TP PKK Kota Tanjungpinang, agar program dengan niat baik ini bisa berjalan lancar.

“Mudah-mudahan program pribadi saya ini bisa berjalan lancar dan didukung penuh oleh pemko dan PKK,” harapnya.

Sementara itu, Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengapresiasi atas perbuatan yang dihelat oleh suaminya tersebut.

Tentunya, kata dia, program ini merupakan program yang sangat mulia. Terlebih tidak menggunakan APBD.

“Kami sangat mendukung program Pak Agung ini. Saya juga mewacanakan untuk di setiap rapat OPD ada pembacaan ayat-ayat suci Alquran, minimal surat-surat pendek,” imbuhnya.(zul)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here