Beranda Daerah Bintan

Dispora Bintan: Bupati Cup Jadi Ajang Seleksi Atlet Menuju Popda Kepri 2024

0
Sekretaris Dispora Bintan Anton Hatta Wijaya-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Sekretaris Dispora Bintan Anton Hatta Wijaya, mengatakan, pihaknya menggelar turnamen Bupati Cup tahun 2024, untuk mencari bakat pemain warga Bintan di bidang sepak bola dan voli.

Kegiatan dua cabang olarahga itu, kata Anton, sedang berlangsung sejak Bupati Bintan Roby Kurniawan membuka secara resmi awal Mei 2024 lalu.

Untuk sepakbola digelar di Stadion Demang Lebar Daun Kijang Kota, Bintan Timur (Bintim). Sedangkan, voli putra putri dilaksanakan di Gedung Nasional Tanjunguban, Bintan Utara (Binut).

“Rata-rata pemain yang ikut di dua cabor itu adalah remaja di bawah usia 20 tahun. Mereka semua asal Bintan,” ucap Anton kepada hariankepri.com, Senin (10/62024).

Anton menerangkan tujuan utama turnamen Bupati Cup itu untuk mencari bibit pemain agar dipersiapkan ke ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDa), dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri, tahun 2024 ini.

“Tim selalu memantau pemain-pemain yang meliki bakat tinggi saat mereka bertanding di lapangan,” tuturnya.

Ia menyebutkan, untuk jumlah cabor voli yang bertanding sebanyak 25 klub yakni, putra 15 tim, dan putri 10 tim. Dengan total hadiah uang tunai Rp 41 juta.

“Sedangkan, total hadiah untuk sepakbola Rp 51 juta. Dengan jumlah peserta 24 klub,” pungkasnya. (rul)

Baca juga:  Rekor...Penambahan 53 Orang Positif Covid-19 di Kepri, Total 423 Kasus

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini