Beranda Headline

Disperdagin Kembali Gelar Bazar Kuliner, Lokasi Akhir Pekan Ini di Tepilaut

0
Wali Kota Rahma dan SPG saat pembukaan Bazar Juadah Nusantara di pelataran Terminal Sei Carang-f/istimewa-humas pemko

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Pemko Tanjungpinang, kembali menggelar Bazar Juadah Nusantara, Sabtu (6/3/2021) dan Minggu (7/3/2021) di Pelataran Taman Laman Boenda Tepilaut.

Kepala Bidang Industri Disperdagin Kota Tanjungpinang, Syarifah Zairina mengatakan, bazar tersebut memang setiap akhir pekan dilaksanakan.

“Kegiatan ini setiap Sabtu dan Minggu, direncanakan selama setahun hingga Desember 2021 ini dengan tempat berpindah-pindah, kalau akhir pekan kemarin Taman Batu 10, kalau pekan ini di Taman Laman Boenda,” ucapnya.

Ia menceritakan, dalam pelaksanaan bazar itu, Disperdagin Kota Tanjungpinang memfasilitasi dan menyediakan 20 tenda, kursi serta meja secara gratis.

“Jadi pelaku usaha hanya membawa barangnya saja, dan tinggal menjual tidak dipungut biaya. Namun tetap mematuhi protokol kesehatan,” terangnya.

Yang berjualan di bazar tersebut, lanjutnya yakni pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) yang diutamakan menjual makanan basah, dimulai dari pukul 06:00 WIB hingga 10:00 WIB.

“Seperti lontong, kue-kue Melayu dan bentuk kuliner lainnya. IKM yang sudah mendaftar sudah 38 IKM, dan satu tenda itu bisa dipakai dua IKM yang berdagang,” sebutnya.

Ia juga menjelaskan, bahwa seluruh IKM yang ada di Kota Tanjungpinang ada sekitar 400-an.

“Nah, supaya adil. Pelaku IKM yang menjual nantinya akan digilir selama bazar berlangsung hingga akhir tahun,” tuturnya.

Hal ini dilakukan, untuk mempromosikan produk IKM serta meningkatkan perekonomian msyarakat terutama pelaku usaha.

“Saya harap dengan adanya bazar ini masyarakat bisa mengunjungi dan membeli, sehingga pelaku IKM bisa terbantu untuk memulihkan perekonomiannya,” tukasnya.(zul)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here