Beranda Headline

Disperdagin Bahas Kerjasama Dagang dengan Dinas Perdagangan Bukit Tinggi

0
Didampingi Sekdis M Amin (kiri), Kadisperdagin Tanjungpinang, Ahmad Yani menyerahkan cenderamata ke Dinas Perdagangan Bukit Tinggi-f/istimewa-disperdagin

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kota Bukit Tinggi, Sumatera Barat, Rabu (11/3/2020), menyambangi kantor Disperdagin Kota Tanjungpinang.

Kadisperdagin Tanjungpinang, Ahmad Yani mengatakan, kedatangan mereka untuk membahas kerjasama dagang, dengan pelaku usaha di Tanjungpinang.

“Mereka membawa dua pelaku usaha, yakni pelaku usaha beras dan pelaku usaha sayur-sayuran,” sebut Yani.

Menurutnya, kedatangan mereka ini adalah kunjungan balasan, yang berawal dari adanya kunjungan kerja anggota DPRD Tanjungpinang, ke Dinas Perdagangan Bukit Tinggi.

“Saat DPRD Pinang ke sana, sekaligus menyampaikan ke mereka, bahwa kita membutuhkan pasokan barang dagangan dari Sumatra Barat, salah satunya Bukit Tinggi,” imbuhnya.

Memang kata dia, selama ini pasokan beras dan sayur-sayuran di Tanjungpinang, ada yang berasal dari Bukit Tinggi, melalui Kota Batam.

“Dari Batam lalu disalurkan ke Tanjungpinang, otomatis kan ada biaya lagi. Nah, dengan adanya kerjasama ini nantinya maka distributor Bukit Tinggi langsung menyalurkan ke Tanjungpinang,” ucapnya.

Yani menegaskan, hal itu dilakukan agar ketersediaan bahan pokok seperti beras dan sayur tetap stabil. (zul)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here