Beranda Headline

Disparbud Tanjungpinang Optimis Bisa Menyumbang 100 Ribu Wisman

0
Kepala Disparbud Kota Tanjungpinang, Muhammad Nazri-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Tanjungpinang, Muhammad Nazri, optimis bisa merealisasikan target kunjungan wisatawan mancanegara (wisman), yang diberikan oleh Pemprov Kepri.

“Kota Tanjungpinang mendapat target 100 ribu kunjungan wisman di tahun 2024 ini,” kata Nazri kepada hariankepri.com, beberapa waktu lalu.

Ia menyampaikan, bahwa Pemko Tanjungpinang akan berupaya semaksimal mungkin, dalam memenuhi target kunjungan wisman tersebut.

Salah satu langkah yang dilakukan, yakni Dispar Tanjungpinang menggelar sejumlah event pariwisata, yang diharapkan dapat menarik kunjungan wisman.

Nazri juga mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Kepri, yang sudah mendukung penuh, dengan menata Kota Tanjungpinang, khususnya di objek-objek wisata seperti, di Kota Lama, Akau Potong Lembu, Pulau Penyengat dan lainnya.

“Tentu pembangunan itu akan menarik wisatawan akan berkunjung ke Tanjungpinang,” ujarnya.

Nazri menambahkan, selain objek wisata, pihaknya juga telah menetapkan 22 kalender even yang akan berlangsung selama tahun 2024.

“Dengan event-event besar itu tentu kami optimis, kunjungan akan semakin banyak,” tukasnya.

Sementara itu, Pj Wali Kota, Hasan mengapresiasi Disparbud Tanjungpinang dan Provinsi Kepri yang berkolaborasi dalam memajukan dan berupaya, agar wisman datang ke Tanjungpinang.

Hasan menjelaskan, memang Pemko Tanjungpinang saat ini sedang berbenah dan kerap membersihkan area-area publik di Tanjungpinang.

“Kita juga merevitalisasi gedung gonggong, dan membuat event-event, sehingga bisa menjadi daya tarik pengunjung,” tuturnya. (sap)

Baca juga:  Satpol PP Tanjungpinang akan Data PKL di Pinggir Jalan yang Menyalahi Aturan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini