Beranda Daerah Bintan

Dispar Kepri: Bintan Triathlon Jadi Pemicu Peningkatan Kunjungan Wisman di Kepri

0
Sejumlah peserta yang telah melewati garis finish dalam event Bintan Triathlon 2024, yang digelar di Kawasan Wisata Lagoi Bay, Kabupaten Bintan-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Kepri Guntur Sakti, menilai, event internasional Bintan Triathlon adalah salah satu pemicu untuk mencapai target kunjungan wisman di wilayah Kepri.

Menurutnya, tim pelaksana kegiatan event itu, mampu mendatangkan para atlet dari dalam negeri maupun di laur negeri. Seperti, Singapura, Malaysia, Australia, maupun peserta dari Benua Eropa.

“Artinya, manajemen pelaksanaan event Bintan Triathlon di Kawasan Lagoi Bay, sangat bagus,” ucap Guntur di lokasi acara, Sabtu (1/6/2024).

Guntur menyebut, event itu juga dapat meningkatkan kunjungan wisatawan lokal dan mancanegara. Sebab, ada sekitar 400 peserta ikut lomba Bintan Triathlon tahun 2024 ini.

“Otomatis hunian kamar di resort dan hotel di Lagoi ikut meningkat, begitupun juga perputaran ekonominya,” tuturnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kepri Guntur Sakti, dalam acara Bintan Triathlon tahun 2024, di Kawasan Wisata Lagoi Bay, Kabupaten Bintan-f/masrun-hariankepri.com

Guntur kembali menerangkan, kegiatan itu juga didukung dengan fasilitas pendukung lainnya seperti kamar hotel atau resort, spot-spot wisata lainnya di Kawasan Lagoi.

Artinya, Bintan telah siap melayani para wisman untuk melakukan kegiatan olahraga fisik maupun menikmati panorama alam di daerah itu.

“Alhamdulillah, fasilitas wisman di BintanĀ  di Kawasan Wisata Lagoi semakin lengkap,” ucapnya.

Guntur menyebutkan, sesuai data BPS Kepri pada Maret 2024, jumlah kunjungan wisman telah mencapai di atas 177 ribu orang, di 7 kabupaten kota.

“Untuk Kota Batam, kujungan wisman hampir mencapai 70 persen. Bintan 15 persen, dan 10 persennya untuk dua wilayah yakni Kabupaten Karimun dan Kota Tanjungpinang,” pungkasnya. (rul)

Baca juga:  Destinasi Wisata Treasure Bay Bintan, Ada Kolam Renang Terbesar se-Asia Tenggara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini