Beranda Headline

Diserahkan Menteri, Ansar Ahmad Dapat Penghargaan Pembina K3 Terbaik

0
Menaker Ida Fauziyah menyerahkan penghargaan Pembina K3 Terbaik Tahun 2023 kepada Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, di Jakarta, Kamis (22/6/2023)-f/istimewa-diskominfo kepri

JAKARTA (HAKA) – Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menyerahkan penghargaan kepada Gubernur Kepri, Ansar Ahmad sebagai, pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Terbaik Tahun 2023.

Penghargaan tersebut diserahkan, dalam acara Penganugerahan dan Penghargaan K3 2023 di The Opus Green Ballroom, Jakarta, Kamis (22/6/2023).

Ida mengapresiasi para gubernur di Indonesia, yang telah berhasil membina usaha-usaha penerapan K3 di wilayah masing-masing.

Selain itu, Ida juga turut mengapresiasi perusahaan yang telah berhasil memperoleh penghargaan K3 di tahun 2023 ini.

Ida berharap, penghargaan yang telah diraih tersebut, dapat menjadi motivasi para pimpinan perusahaan dalam mempertahankan kinerja K3.

“Karena, K3 merupakan investasi dan untuk menjaga keberlangsungan usaha, serta mencapai produktivitas perusahaan,” katanya.

Gubernur Ansar dalam kesempatan itu menyampaikan, penghargaan ini merupakan upaya yang selama ini ia lakukan, dalam menerapkan budaya K3 yang layak dan berbudaya di Kepri.

“Terima kasih, penghargaan ini merupakan bentuk keseriusan pemerintah pusat kepada daerah dan perusahaan dalam memperhatikan keselamatan dan kesehatan kerja di daerah Kepri,” ujarnya.

Karena itu, penghargaan ini diharapkan tetap menjadi motivasi dalam mendukung program ketenagakerjaan,” kata Gubernur Ansar.

Ansar mengutarakan, melalui penerapan K3 dan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3), diharapkan perusahaan-perusahaan mampu mendukung suksesnya program pemerintah.

“Terutama dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat melalui keselamatan dan kesehatan kerja di masing-masing perusahaan,” tuturnya.

Dalam acara Penganugerahan dan Penghargaan K3 2023 itu, juga diserahkan penghargaan lainnya. Seperti penghargaan Sistem Manajemen K3 (SMK3), penghargaan kecelakaan nihil, penghargaan program pencegahan dan penanggulangan HIV-AIDS di tempat kerja, dan penghargaan program pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di tempat kerja. (adv)

Baca juga:  Gubernur Ansar Tunaikan Janji, Kini Listrik di Pulau Karas Sudah Nyala 24 Jam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini