Beranda Headline

Diserahkan Hasan, 3 Ribu Pelajar Dapat Bantuan Perlengkapan Sekolah

0
Pj Wako Hasan saat menyerahkan bantuan perlengkapan sekolah secara simbolis-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sekitar 3 ribu pelajar di Tanjungpinang dapat bantuan perlengkapan sekolah dari Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan.

“Yakni, 2.419 siswa Sekolah Dasar (SD) dan 712 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP),” kata Hasan kepada hariankepri.com.

Bantuan yang bersumber dari Dana Insentif Daerah (DID) itu, diserahkan Hasan di Aula SMPN 4 Tanjungpinang, Sabtu (16/12/2023).

Adapun perlengkapan sekolah yang diberikan, di antaranya buku tulis, pensil, peraut, penghapus, kotak pensil, pena, dan tip-x.

Hasan mengatakan, siswa-siswa yang mendapatkan bantuan ini merupakan pelajar kurang mampu, yang termasuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang ada di Kota Tanjungpinang.

Ia pun berharap, dengan adanya bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, dan semoga bisa menjadi motivasi untuk terus giat belajar.

“Perlengkapan ini dapat digunakan untuk keperluan di sekolah, jadi orang tua tidak perlu membeli lagi,” ucapnya.

Selain perlengkapan sekolah, Hasan juga menyerahkan bantuan susu formula kepada 72 anak, sebagai upaya untuk penanganan dan pencegahan stunting.

Untuk jumlah susu yang diberikan sebanyak 9 kotak dengan ukuran 1 kilogram, yang bisa digunakan selama 3 bulan untuk memenuhi kebutuhan gizi tambahan bagi pertumbuhan balita.

“Alhamdulillah kita serahkan bantuan susu balita untuk membantu tumbuh kembangnya,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Supaya Gaji Tak Lambat, Bulan Ini Guru Honorer Pemprov Mulai Teken Kontrak

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini