Beranda Headline

Disambut Wawako, 11 Jemaah Haji Kloter 31 Tiba di Tanjungpinang

0
Wawako Endang Abdullah saat menyambut jemaah haji asal Tanjungpinang-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sebanyak 11 jemaah haji asal Tanjungpinang, tiba di Pelabuhan Domestik Sribintan Pura (SbP), Rabu (2/8/2023) sore.

Kedatangan jemaah haji kelompok terbang (kloter) 31 ini, disambut oleh Wakil Wali Kota, Endang Abdullah, bersama sejumlah Kepala OPD Pemko Tanjungpinang.

Saat jemaah tiba di pelabuhan, Endang menyambut di dermaga kedatangan, sambil menyalami satu-persatu jemaah haji Tanjungpinang yang baru tiba.

“Alhamdulillah, hari ini seluruh jemaah haji sudah sampai semua ke Tanjungpinang,” ucapnya.

Ia pun berharap seluruh jemaah haji yang baru tiba ini, menjadi haji yang mabrur. Endang pun mengucapkan rasa syukur, sebab seluruh jemaah haji yang tiba di Tanjungpinang, dalam kondisi sehat walafiat.

“Terima kasih juga kepada seluruh panitia haji, karena dari awal keberangkatan hingga tiba ke daerah asal, semua proses berjalan lancar,” sebutnya.

Sementara itu, Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungpinang Zikriyansyah menyampaikan, jemaah haji yang berangkat sebanyak 11 orang ini merupakan jemaah cadangan.

Mereka merupakan jemaah yang menutupi kuota jemaah haji yang menunda keberangkatan di bulan Mei 2023 kemarin.

“Waktu keberangkatan kloter awal dari Tanjungpinang kemarin ada yang sakit dan alasan lainnya. Maka jemaah yang sudah melunasi ini diberangkatkan,” terangnya.

Ia menambahkan, 11 jemaah haji ini, berangkatnya pada 20 Juni 2023 atau lebih lambat dari 214 Jemaah sebelumnya yang sudah berangkat pada Mei 2023 lalu.

“Semua kondisi sehat. Hanya 1 orang yang kurang sehat, tapi masih bisa jalan,” terangnya.(zul)

Baca juga:  23 Pejabat Pemko akan Berangkat Ibadah Haji, Sekda: Kepala OPD Satu Orang
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini