Beranda Headline

Diresmikan Rahma, Yayasan Eka Kapti Abhipraya Bisa Untuk Menangani ODGJ

0
Wali Kota Tanjungpinang, Rahma saat menandatangani peresmian Prasasti Yayasan Eka Kapti Abhipraya-f/istimewa-prokompim

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma meresmikan Yayasan Eka Kapti Abhipraya yang berlokasi di Jalan Handjoyo Putro, Gang Anledi 1, Tanjungpinang, Jumat (20/5/2022).

Rahma bersyukur atas berdirinya yayasan yang membantu masyarakat tersebut. Sebab dengan adanya yayasan ini, bisa menangani Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), dan warga yang ketergantungan narkoba.

“Tentunya yayasan ini sangat dibutuhkan,” sebutnya.

Saat ini, kata dia, jumlah ODGJ di Tanjungpinang ada sekitar 300 orang, yang ditangani oleh dinas sosial. Namun sekarang jauh lebih baik karena pemko dibantu untuk pembiayaan dan pengobatan bagi ODGJ.

“Sekali lagi kami ucapkan selamat kepada pembina, ketua yayasan, serta pengurusnya. Yayasan ini sangat baik dan mulia untuk membantu ODGJ, bahkan memanusiakan manusia,” ucapnya.

Kerena, selama ini di Tanjungpinang untuk perawatan pasien ODGJ masih banyak di kirim ke Pekanbaru, Provinsi Riau. Hal itu memerlukan pembiayaan yang tidak sedikit.

Selain itu, ia berharap untuk ke depannya ada tempat lembaga pendidikan bagi orang-orang yang telah selesai direhabilisasi. Supaya ketika mereka kembali ke keluarga atau lingkungan masyarakat punya kepercayaan diri, punya nilai tambah, dan juga bisa berkarya.

“Bila masyarakat yang membutuhkan perawatan, tentu kita bisa arahkan ke yayasan ini. Yayasan ini selain membantu warga khusus, juga dapat menguraikan persoalan ODGJ di Tanjungpinang,” tukasnya.(zul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini