Beranda Lipsus

Diresmikan Rahma, Kota Tanjungpinang Sekarang Punya 8 Puskesmas

0
Wako Rahma saat menandatangani prasasti peresmian Puskesmas Tanjungpinang Barat-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma meresmikan Puskesmas Tanjungpinang Barat yang terletak di Jalan Riau, Jumat (1/9/2023).

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengucapkan rasa syukur, karena sudah puluhan tahun, akhirnya di wilayah Kecamatan Tanjungpinang Barat punya puskesmas sendiri.

“Sejak masa otonomi daerah yang sudah berusia 22 tahun, Alhamdulillah sekarang sudah ada puskesmas di Barat,” ucapnya.

Menurut Rahma, terealisasinya pembangunan pelayanan kesehatan untuk masyarakat ini, tidak terlepas dukungan dari semua pihak serta OPD terkait.

“Selama ini warga Tanjungpinang Barat menumpang di Puskesmas Pancur. Semoga dengan hadirnya puskesmas ini masyarakat lebih nyaman dan tidak antre lagi saat berobat,” harapnya.

Rahma menambahkan, pembangunan ini, dalam rangka untuk meningkatkan kesadaran hidup sehat bagi setiap orang, sehingga bisa terwujud kesehatan yang optimal.

Wali Kota Rahma saat menyampaikan sambutan-f/istimewa-diskominfo

Dalam kesempatan itu, Rahma juga menyebutkan, bahwa masih ada sedikit administrasi yang belum terselesaikan, berupa serah terima aset dari Pemprov Kepri ke Pemko Tanjungpinang.

“Di area ini ada dua kantor dengan dua kepemilikan. Di bagian belakang sudah terdata aset pemko, namun ada sebagian kantor depan masih milik Pemprov Kepri,” tuturnya.

Rahma mengaku, sebelum pembangunan puskesmas ini dilakukan, pihaknya sudah menyurati Gubernur Kepri agar bisa segera menyerahkan sebagian aset tersebut.

“Tapi belum tuntas. Demi kepentingan masyarakat, kita yang ada saja dulu,” terangnya.

Rahma menegaskan, hal ini ia lakukan, sebagai wujud komitmen pemko untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya warga Tanjungpinang Barat.

“Dengan adanya fasiltas ini tidak perlu berobat jauh-jauh lagi,” tukasnya.

Wali Kota Rahma saat akan memotong pita peresmian Puskesmas Tanjungpinang Barat-f/istimewa-diskominfo

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Elfiani Sandri menambahkan, dengan diresmikan Puskesmas Tanjungpinang Barat ini, maka jumlah total puskesmas di Tanjungpinang sudah ada 8 unit, dan tersebar di seluruh kecamatan.

Baca juga:  Ansar Tuntaskan Pembebasan Lahan Jembatan Babin: Semoga Bisa Terwujud

“Selama ini warga Tanjungpinang Barat menumpang di Puskesmas Pancur, padahal puskesmas itu masuk dalam wilayah Kecamatan Bukit Bestari,” ucapnya.

Oleh karena itu, ia pun mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Wali Kota Tanjungpinang, yang sudah berkomitmen mendirikan pembangunan puskesmas ini.

“Sehingga sekarang sudah ada 8, dan lengkap di setiap kecamatan,” imbuhnya.

Ia pun berharap, semoga keberadaan fasilitas kesehatan yang bisa melayani pengobatan umum, gigi, mata, KB, lansia dan pengobatan lainnya itu bisa dirasakan oleh manfaat sekitar.

“Terima kasih kepada PUPR yang sudah membangun sesuai dengan rencana, semoga bisa dimanfaatkan oleh warga sekitar,” tukasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekda Tanjungpinang Zulhidayat, Ketua TP PKK Agung Wira dharma, para Kepala OPD, Direktur RSAL, Direktur RSUD Kota Tanjungpinang, Dirut RSUD RAT, Perwakilan Dinkes Kepri, Pimpinan BPJS Kesehatan, Kader Penggerak Posyandu, Kader PKK dan Forum RT/RW Tanjungpinang Barat. (adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini