Beranda Headline

Diprediksi, Selama 2 Pekan 11 Ribu Penumpang akan Melalui Bandara RHF

0
Pesawat Garuda Indonesia yang baru mendarat di Bandara RHF Tanjungpinang-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Bandar Udara (Bandara) Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang memprediksi, penumpang datang dan pergi melalui Bandara RHF pada lebaran Idul Fitri tahun 2024 ini akan meningkat 13 persen, dibandingkan tahun lalu.

Section Head of Airport Security and Service Bandara RHF Tanjungpinang, Rudy Sudrajat menyampaikan, prediksi itu mulai dari 3 April hingga 18 April 2024, yang jumlahnya mencapai 11.876 penumpang.

Untuk arus puncak mudik lebaran sendiri, lanjut Rudy, diprediksi akan terjadi pada 5 April 2024. Pada saat itu, diperkirakan ada 896 penumpang yang akan berangkat dari Tanjungpinang.

Sedangkan arus balik akan terjadi pada 16 April 2024, dengan prediksi kedatangan mencapai 860 penumpang yang akan tiba Tanjungpinang.

“Angka ini meningkat 13 persen. Tahun lalu hanya 10.500 penumpang yang datang maupun pergi dari Bandara RHF,” terangnya kepada wartawan, Selasa (2/4/2024) saat ditemui di Bandara RHF.

Meski demikian, Rudy belum bisa menjelaskan secara rinci terkait adanya rencana penambahan maskapai. Begitu juga untuk rute, masih seperti biasanya.

“Ke Jakarta 3 kali dalam sehari, lalu ada antarpulau Kepri, yaitu Dabo Singkep, Tambelan dan Letung Anambas,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Pelni Siapkan Tiga Kapal Mudik Lebaran, dari Kijang Bisa Langsung Ke Belawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini