Beranda Headline

Diprediksi Meningkat 10 Persen, DP2KH Kepri Pastikan Stok Hewan Kurban Aman

0
Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Kesehatan Hewan (DP2KH) Provinsi Kepri, Rika Azmi-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Kesehatan Hewan (DP2KH) Kepri, Rika Azmi memprediksi, pada Hari Raya Idul Adha 2024 ini, jumlah kebutuhan hewan kurban di Kepri akan meningkat dibanding tahun lalu.

“Prediksi kita di tahun ini akan meningkat sampai 10 persen,” katanya, kepada hariankepri.com, Selasa (21/5/2024).

Sebagai informasi, di tahun 2023 lalu jumlah kebutuhan hewan kurban di Kepri mencapai 16.344 ekor. Jika di tahun 2024 ini meningkat sebanyak 10 persen, artinya jumlah kebutuhannya mencapai 17.978 ekor.

Lebih lanjut Rika menuturkan, kendati mengalami peningkatan, namun pihaknya memastikan untuk stok hewan kurban di Kepri, pada Hari Raya Idul Adha dijamin akan mencukupi.

“Kita pastikan untuk stok ada dan mencukupi,” ulangnya menegaskan.

Dia menjelaskan, sejauh ini para peternak di seluruh wilayah Kepri jauh-jauh hari sudah mulai mendatangkan sapi dan kambing dari sejumlah daerah di Indonesia, seperti Nusa Tenggara, Lampung, dan Riau.

“Jadi memang kalau dibandingkan tahun lalu, tahun ini kita sudah lebih siap untuk memenuhi hewan kurban,” pungkasnya.(kar)

Baca juga:  Masuk Zona Merah PMK, Kepri Setop Masukkan Hewan Ternak dari Lampung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini