Beranda Headline

Dipimpin Riki Rionaldi, Dewi Kumalasari Apresiasi Kehadiran Apedi Kepri

0
Ketua DPD Apedi Kepri, Riki Rionaldi bersama Sekjen Apedi Pusat, Mochamad Sabdo usai pelantikan di Jakarta-f/istimewa-apedi kepri

TANJUNGPINANG (HAKA) – Tokoh muda Kepulauan Riau, Riki Rionaldi terpilih menjadi Ketua DPD Asosiasi Pengusaha Desa Indonesia (Apedi) Kepri, pada 25 Februari 2021 lalu.

Riki terpilih setelah tim penerima mandat untuk pembentukan pengurus Apedi Kepri menyepakati kepengurusan pertama dibentuk.

“Alhamdulillah, Tim yang dipimpin Pak Buana Febri selaku pembina di Kepri, bersama Sekjen Apedi pusat Pak Mochamad Sabdo menyepakati saya untuk jadi ketua DPD Kepri,” ujarnya kepada hariankepri.com

Apedi menurut Riki, merupakan asosiasi pengusaha desa yang berfokus pada potensi desa, mengembangkan pengusaha desa dalam membangun Indonesia. Dengan tagline “Merajut desa, membangun Indonesia dari Kepulauan Riau”.

Mantan Lurah Kijang Kota ini pun yakin, Apedi Kepri mampu menjadi penggerak ekonomi dari desa hingga ke pusat.

“Mengangkat desa secara personal.
Pengembangan ekonomi lokal dan membangun jejaring ekonomi dari desa hingga ke pusat,” tegasnya

Riki menambahkan, bahwa ini organisasi non profit, tetapi mencari profit untuk mengembangkan desa, ini yang membedakan Apedi dengan asosiasi pengusaha lainnya.

Kegiatan Apedi dengan SKK Migas di Palmatak-f/istimewa apedi

Selama ini, sambung Riki, Apedi Pusat juga sudah melakukan beberapa kegiatan. Salah satunya kegiatan CSR di Palmatak. Dengan membangun infrastruktur digital.

“Dengan menggandeng SKK Migas, Apedi membangun sistem jaringan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) smartschool,” terangnya

Bahkan menurutnya, saat ini Apedi juga sedang memfasilitasi pemesanan 10 ton cengkeh dari PT Gudang Garam dari Anambas.

Terpisah, Ketua Dewan Pembina Apedi Kepri Hj Dewi Kumalasari, mengapresiasi kehadiran Apedi di Kepri. Dewi yakin Apedi Kepri mampu mengangkat potensi potensi desa yang ada di Kepri.

“Menjadi rekanan pemerintah yang produktif dalam membangun desa desa di Kepri,” pungkasnya. (arp)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here