Beranda Daerah Bintan

Dipastikan Tak Ada Lelang Pulau Tambelan di Bintan, Tim Mabes Polri Buru Pemilik Akun

0
Panorama Pulau Tambelan, Kabupaten Bintan, Kepri dari ketinggian-f/istimewa-net

BINTAN (HAKA) – Polres Bintan angkat bicara, soal tersiarnya lelang atau penjualan Pulau Tambelan melalui salah satu akun Instagram (IG).

Kasi Humas Polres Bintan, Ipda Missyamsu Alson menegaskan, tidak ada transaksi penjualan pulau terluar tersebut seperti yang dinarasikan IG dimaksud.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan Tambelan, bahwa itu tidak ada dan tidak benar,” ucap Alson, Kamis (26/8/2021) sore.

Alson menambahkan, dirinya pernah bertugas sebagai Kapolsek Tambelan beberapa tahun terakhir. Ia pun tidak pernah mendengar atau menemukan transaksi lelang pulau itu di sana.

“Dan selama saya menjabat sebagai Kapolsek Tambelan, tidak ada penjualan Pulau Tambelan,” jelasnya.

Saat ini, menurut Alson, telah dibentuk Tim Siber Gabungan baik dari Polres Bintan dan Polda Kepri untuk melakukan penyelidikan serta memburu pelaku IG tersebut.

“Sedang diselidiki pemilik akun IG nya,” tutur Alson.

Selain tim Polres Bintan dan Polda Kepri. Ada juga Siber Mabes Polri sedang melacak keberadaan pemilik akun IG itu.

“Tim dari Mabes Polri melakukan penelusuran akun tersebut,” pungkasnya.

Dari screenshot IG yang diterima hariankepri.com. Tertulis narasi “nilai kelipatan Rp25, dan harga tembak di angka Rp1,4 triliun, untuk lelang Pulau Tambelan. Dengan batas waktu pada 21 Agustus 2021 pukul 21.00 WIB. Pulau Tambelan merupakan salah satu pulau yang terletak di Kepulauan Riau (Kepri) Indonesia, oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi sudah ditetapkan sebagai kawasan wisata bahari. Fasilitas yang sudah ada di pulau tersebut adalah: Airport, pelabuhan kapal laut hingga fasilitas infrastruktur lainnya.” (rul)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here