Harian Kepri

Dinyatakan Positif Covid-19, Kondisi Gubernur Ansar Sehat

Wakil Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19, Tjetjep Yudiana menyampaikan ketetangan pers terkait kondisi kesehatan Gubernur Kepri yang dinyatakan positif Covid-19, Minggu (11/7/2021)-f/screenshot-diskominfo kepri

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad positif Covid-19. Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19, Provinsi Kepri, Tjetjep Yudiana, Minggu (11/7/2021).

“Namun Alhamdulillah beliau dalam keadaan sehat, dan menjalani isolasi mandiri di rumah,” katanya melalui zoom meeting.

Tjetjep melanjutkan, orang nomor satu di Provinsi Kepri itu dinyatakan positif Covid-19 berdasar hasil tes swab di RSUD Raja Ahmad Tabib yang hasilnya keluar pada Minggu, 11 Juli 2021 sekitar pukul 3 petang tadi.

“Beliau menyampaikan salam kepada kita semua, dan mohon doa agar beliau bisa kembali pulih,” tuturnya.

Tjetjep menjelaskan, setibanya dari Natuna pada Rabu (7/7/2021) kemarin, Gubernur Ansar masih melakukan aktivitas yakni memimpin rapat PPKM Darurat hingga malam hari.

“Pada hari Kamis (8/7/2021) beliau merasakan gejala, badannya tidak sehat. Namun masih memimpin PPKM Darurat dengan Menko Ekonomi dan Satgas dari rumah,” jelasnya.

Pada Jumat (9/7/2021), diperiksa dengan rapid test antigen, dan hasilnya negatif. Sesuai dengan hasil penelitian pada hari kelima dilakukan tes PCR.

“Maka kira-kira on set dimulai pada hari Rabu. Maka hari ini beliau dinyatakan positif,” jelasnya.

Tjejtep juga menyampaikan, untuk keluarga Gubernur Ansar sendiri, saat ini juga dalam kondisi sehat.(kar)

Exit mobile version