Beranda Headline

Dinyatakan Positif Covid-19, Isdianto Minta Masyarakat Tenang dan Tetap Waspada

0
Gubernur Kepri, Isdianto-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Kepri Isdianto dinyatakan positif terinfeksi virus Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tjetjep Yudiana, menyampaikan, kepastian orang nomor satu di Provinsi Kepri itu positif terinfeksi virus Covid-19 berdasarkan hasil swab yang dilakukan oleh tim BTKLPP Kota Batam.

“Kepala BTKLPP langsung yang menyerahkan hasil itu kepada beliau secara lisan kemarin (Jumat). Dan hasilnya positif,” katanya, Sabtu (1/8/2020).

Sejauh ini lanjutnya, kondisi Gubernur Kepri Isdianto dalam keadaan sehat. Isdianto lanjut, Tjetjep saat ini tengah melakukan karantina mandiri di rumah dinas di Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang.

“Alhamdulillah kondisi beliau stabil, karena beliau tidak ada menunjukkan gejala,” sebutnya.

Isdianto sebelum dinyatakan positif, diketahui telah menjalani beberapa tahapan tes kesehatan sesuai protokol kesehatan.

Sejak Jumat (31/7/2020), Gubernur Kepri, Isdianto, telah mengisolasi diri di Gedung Daerah, Tanjungpinang. Aktivitas Isdianto diisi dengan kegiatan administrasi surat menyurat, membaca buku, sambil mendengar lantunan ayat suci Alquran.

Isdianto juga sempat melakukan video call dengan DPS, staf nya yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Dari perbincangan itu, Isdianto mendoakan agar DPS cepat sembuh dan bisa kembali berkumpul dengan dirinya dalam beraktivitas.

Isdianto pun menanyakan perkembangan kesehatan Putra. Termasuk perubahan tubuh dan suhu tubuh saat ini. Putra pun diminta menjaga dan meningkatkan imun tubuh.

Isdianto pun tampak memeriksa berkas-berkas yang ada di Gedung Daerah. Selain perbincangan dengan Putra, Isdianto pun mendapat laporan dari Sekdaprov Kepri Arif Fadillah tentang perkembangan aktivitas pemerintahan.

Termasuk pengambilan sample swab untuk sejumlah rombongan, baik yang RSUP Ahmad Tabib, RSKI Galang maupun RS Embung Fatimah Batam.

“Terima kasih kepada petugas medis yang harus berkorban dengan berkerja di Hari Raya Idul Adha ini. Semoga pandemi ini segera berakhir,” kata Isdianto.

Ia pun meminta masyarakat tidak panik, dan makin waspada dalam menghadapi pandemi ini. (kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here