Beranda Headline

Dinsos Tanjungpinang Bagikan 1.000 Bingkisan ke Warga Lanjut Usia

0
Asisten I Setdako Tamrin Dahlan dan Kepala Dinsos Tanjungpinang Endang Susilawati foto bersama dengan lansia usai menyerahkan bantuan-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemko Tanjungpinang melalui Dinas Sosial, membagikan bantuan berupa bingkisan kepada 1.000 lanjut usia yang ada di Kota Tanjungpinang.

Penyaluran bingkisan itu diserahkan secara simbolis oleh Asisten I Setdako, Tamrin Dahlan di Aula Kantor Dinsos Kota Tanjungpinang, Kamis (20/6/2024).

Dalam kesempatan itu, Tamrin menyampaikan, bahwa lansia adalah aset berharga bagi bangsa Indonesia. Selama ini mereka telah memberikan kontribusi besar dalam pembangunan masyarakat dan negara.

Oleh karena itu, kata dia, sudah menjadi tanggung jawab semua pihak, termasuk pemerintah, untuk memastikan bahwa lansia mendapatkan perawatan dan perhatian yang layak.

“Semoga dengan adanya bantuan ini bisa bermanfaat untuk menambah nutrisi dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Sosial Kota Tanjungpinang, Endang Susilawati menyampaikan, bantuan yang diberikan ini dalam rangka memperingati hari lansia ke-28.

Ia menambahkan, adapun bantuan yang diberikan kepada 1.000 lansia itu yakni susu, roti, kacang hijau dan gula pasir.
Secara simbolis di Kantor Dinsos ada 100 orang yang menerima.

“Sisanya pihak kelurahan yang akan mendistribusikan,” ucapnya kepada hariankepri.com.

Menurutnya, bantuan yang diberikan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Dinsos Tanjungpinang setiap tahun. Ia pun berharap, dengan adanya bantuan ini bisa menambah nutrisi tambahan dalam kehidupan sehari-hari.

Di samping itu, ia juga berpesan kepada lansia agar tetap bisa menyumbang saran dan pemikiran dalam pembangunan Kota Tanjungpinang.

“Sudah tua ini bukan berarti berhenti aktivitas, tapi dari berbagai pengalaman yang didapatkan juga bisa memberikan masukan terhadap kemajuan Kota Tanjungpinang,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Ansar Lantik Amsakar Achmad Jadi Ketua IKA Unri Cabang Batam
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini