Beranda Headline

Dinas Kesehatan Beberkan Cluster Kedai Kopi yang Dimaksud Wali Kota Rahma

0
Plt Kadiskes Kota Tanjungpinang, Nugraheni-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang Nugraheni membeberkan cluster kedai kopi yang sempat diungkapkan oleh Wali Kota Tanjungpinang, Rahma.

Menurutnya, yang terkonfirmasi Covid-19 itu adalah seorang pemilik kedai kopi. Namun, ia tidak bisa menjelaskan secara rinci, pemilik kedai kopi mana yang terpapar virus corona tersebut.

“Data dari tim Covid-19 kami. Itu berasal dari tracing cluster keluarga, dan menularkan ke salah satu keluarganya yang juga pemilik kedai kopi,” katanya, Selasa (20/4/2021).

Ia menjelaskan, kejadian tersebut ketika pas Covid-19 lagi meningkat baru-baru ini. Tapi di awal-awal Maret 2021 lalu, memang pernah ada juga cluster kedai kopi.

“Tapi saya kurang tau persis kedai kopi mana, bahkan arena bermain seperti badminton juga ada clusternya,” ucapnya.

Sebelumnya, Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengatakan, hingga Senin (19/4/2021) kasus aktif Covid-19 di Kota Tanjungpinang ada sebanyak 247 orang.

Melihat dari data tersebut, tentunya kata Rahma, semua elemen masyarakat harus lebih berhati-hati lagi, dan tetap mematuhi protokol kesehatan seketat-ketatnya.

“Sekarang Covid kembali meningkat. Sampai Senin (19/4/2021) tercatat kasus aktif positif Covid sebanyak 247 orang,” katanya, Senin (19/4/2021) kemarin saat ditemui di Bintan Center.

Menurutnya, angka kasus aktif Covid-19 tersebut berasal dari berbagai macam cluster. Seperti dari cluster keluarga, cluster perbankan, dan bahkan ada cluster dari kedai kopi. (zul)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here