Beranda Daerah Bintan

Dilepas Wabup Ahdi, Pesepeda dari Berbagai Negara Jelajahi Wisata Bintan

0
Para peserta Grand Fondo sedang bersiap-siap memacu sepeda mereka dari garis start, Plaza Lagoi Bay-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Wakil Bupati (Wabup) Bintan, Ahdi Muqsith, melepas para atlet balap sepeda di ajang Internasioanl Grand Fondo dari Lagoi Bay, Kawasan Wisata Lagoi, hingga Desa Berakit, Minggu (22/10/2023).

“Seluruh pembalap dari berbagai negara menjelajahi keindahan wisata alam Bintan mulai jarak 60 Km sampai 120 Km,” ucapnya.

Ahdi yang biasa disapa Osit mengatakan, Pemkab Bintan akan selalu menunjukkan pelayanan terbaik, terutama di aspek pariwisata dalam berbagai kegiatan, termasuk Grand Fondo tahun 2023 ini.

“Harapan kita, event internasional yang ada di Bintan bisa dilaksanakan lagi semuanya,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Bintan, Atief Sumarsono menambahkan, Grand Fondo itu ada dua kategori jarak 60 Kilometer (Km) dan 120 Km.

Adapun jalur yang mereka lewati untuk jarak 60 Km mulai dari Plaza Lagoi Bay, Ria Bintan terus simpang reservior hingga simpang lagoi. Kemudian, para atlet melewati Kota Baru, Ekang Anculai, simpang Penaga, simpang Rekoh, simpang Ekang Lama dan kembali ke Pos Lagoi Besar Lagoi hingga ke garis finish di Plaza Lagoi Bay.

Selanjutnya, kategori 120 Km dimulai dari Plaza Lagoi Bay, Ria Bintan, simpang Reservoir, simpang Besar Lagoi, simpang Pos Lagoi, Ekang Anculai, Senggiling, Sekuning Km 46.

“Lalu, Pengudang, Simpang Berakit, simpang Sialang, Malang Rapat melalui Lome dan kembali ke Plaza Lagoi Bay,” tutupnya. (rul)

Baca juga:  Karena Cuaca dan Buaya, Proyek Box Culvert Jalan RHF Batu 8 Molor
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini