Beranda Daerah Batam

Dilepas Gubernur Ansar, Ribuan Guru Antusias Ikut Gerak Jalan Santai

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad ketika melepas gerak jalan santai yang diikuti oleh ribuan guru SMA/SMK se Kepri di Parkiran KBC Batam Centre, Kota Batam Sabtu (19/11/2022)-f/istimewa-diskominfo kepri

BATAM (HAKA) – Ribuan guru dan siswa SMA/SMK se-Provinsi Kepri mengikuti gerak jalan santai di Parkiran KBC Batam Centre, Kota Batam Sabtu (19/11/2022).

Kegiatan yang dilepas secara langsung oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad itu, merupakan rangkaian kegiatan untuk memeriahkan Hari Guru Nasional ke-77 Tahun 2022.

Meskipun diguyur hujan, ribuan guru terlihat cukup antusias mengikuti kegiatan gerak jalan santai yang mengangkat tema ‘Serentak Berinovasi Wujudkan Merdeka Belajar’ tersebut.

Mereka terlihat berbaur dan bercengkrama bersama Gubernur Ansar serta para tamu undangan lainnya. Bahkan, beberapa kali para guru dan pelajar tersebut terlihat berfoto bersama dengan Gubernur Kepri, Ansar Ahmad.

Gubernur Ansar dalam kesempatan itu secara khusus memberikan apresiasi, dan menyampaikan rasa syukurnya karena berkat jerih payah para guru, membuat Indek Pembangunan Manusia (IPM) di Kepri terus tumbuh positif, dan mengalami tren peningkatan setiap tahunnya.

“Selain indeks pembangunan manusia yang terus membaik, kita juga patut bersyukur, karena indeks kebahagiaan di Kepri juga terus mengalami peningkatan,” katanya dihadapan ribuan guru yang hadir dalam kesempatan tersebut.

Ansar menjelaskan, saat ini indeks kebahagiaan di Kepri secara nasional tercatat sebesar 74,78. Menurutnya, hal itu membuktikan bahwa saat Ini tingkat kebahagiaan hidup di Kepri sangat menyenangkan.

Orang nomor satu di Provinsi Kepri itu pun berpesan kepada seluruh guru di Kepri untuk menjadikan momentum hari guru nasional, sebagai semangat untuk terus meningkatkan angka indek pembangunan manusia di Kepri.

“Agar Kepri menjadi semakin baik lagi,” sebutnya.

Selain itu, peringatan Hari Guru Nasional juga diharapkan dapat menjadi pemicu semangat bagi para guru untuk memberikan sumbangsihnya dalam pembangunan di Provinsi Kepri.

“Serta bisa melahirkan generasi yang handal, unggul serta memiliki keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” pungkasnya.(kar)







TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini