Beranda Headline

Dilantik Jadi Ketua YKI Cabang Koordinator Kepri, Dewi Ansar Sudah Siapkan Program

0
Dewi Kumalasari Ansar menyampaikan pemaparan usai dilantik sebagai Ketua YKI cabang Koordinator Provinsi Kepri Masa Bakti 2021-2024, Rabu (30/6/2021)-f/istimewa-humprohub kepri

TANJUNGPINANG (HAKA) – Ketua Umum Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Prof Aru Sudoyo melantik Dewi Kumalasari Ansar, sebagai Ketua YKI cabang Koordinator Provinsi Kepulauan Riau Masa Bakti 2021-2024, Rabu (30/6/2021).

Pelantikan yang dilakukan secara virtual itu disaksikan langsung oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad di Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang.

Usai dilantik, Dewi Ansar mengatakan, di tahun 2021 YKI Kepri telah menyusun beberapa program kerja. Di antaranya, mendirikan rumah singgah bagi para penyintas kanker di Kota Batam.

“Rumah singgah tersebut dapat digunakan sebaik-baiknya bagi pasien kanker yang ingin menjalani pengobatan,” katanya, di Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang.

Pada tahun 2022 lanjutnya, YKI Kepri juga akan melakukan screening IVA test pada kaum wanita di Kepri.

“Screening ini bertujuan untuk mendeteksi dini kanker serviks,” jelas Ketua TP PKK Provinsi Kepri ini.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad dalam kesempatan itu, berharap YKI cabang Koordinator Provinsi Kepulauan Riau dapat lebih banyak melakukan program-program promotif dalam usaha pencegahan penyakit kanker di Kepulauan Riau.

“Program-program promotif itu bisa dilakukan dengan peningkatan literasi atau pengetahuan tentang bahaya kanker di tengah-tengah masyarakat,” tuturnya.

YKI cabang Koordinator Provinsi Kepulauan Riau sendiri sudah terbentuk sejak 9 November 2016. Saat ini YKI cabang Koordinator Provinsi Kepulauan Riau telah memiliki tiga cabang di kabupaten/kota di Provinsi Kepri, yakni di Kota Tanjungpinang, Kabupaten Bintan, dan Kabupaten Karimun.(kar/humprohub kepri)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here