Beranda Headline

Dikunjungi Gubernur Kepri, Warga Durai Dapat Sembako dari Ansar

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad memaparkan program strategis Pemprov Kepri saat melakukan kunker di Desa Durai, Kabupaten Karimun, Rabu (20/12/2023)-f/zulfikar-hariankepri.com

KARIMUN (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad membagikan ratusan paket sembako, saat melakukan kunjungan kerja (kunker) di Desa Durai, Kabupaten Karimun, Rabu (20/12/2023).

Dari pantauan hariankepri.com, saat tiba di Desa Durai, masyarakat antusias menyambut kehadiran Gubernur Ansar yang dalam kunker tersebut didampingi Bupati Karimun, Aunur Rafiq dan Kadissos Kepri, Burhanudin.

Kepada masyarakat Desa Durai, Ansar menyampaikan, jika bantuan yang diberikan tersebut, merupakan bentuk perhatian dari Pemprov Kepri untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Berbagai program dan bantuan akan terus digulirkan, agar masyarakat bisa merasakan langsung setiap kebijakan Pemprov Kepri,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Ansar juga memaparkan sejumlah program strategis Pemprov Kepri, yang saat ini sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

Seperti rumah singgah di Jakarta dan Sekupang Batam, pelayanan pasien jantung di RSUP Ahmad Thabib, pengoperasian RS Jiwa dan Ketergantungan Obat (RSJKO) Engku Haji Daud di Kabupaten Bintan.

“Ada juga program bantuan pinjaman modal UMKM dengan bunga 0 persen dan sejumlah proyek fisik baik jalan, pelabuhan, bandara dan sebagainya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial (Kadissos) Kepri, Burhanudin mengatakan, total bantuan sembako yang diserahkan oleh Gubernur Kepri di Desa Durai tersebut sebanyak 642 paket.

“Bantuannya untuk masyarakat Desa Durai, Desa Moro, Desa Sugi Besar, dan Desa Belat,” jelasnya.

Adapun total bantuan paket sembako yang akan disediakan melalui program ini di tahun anggaran 2023 sebanyak 4.040 paket. Paket tersebut akan disebar ke Kabupaten Lingga, Kabupaten Karimun, dan Kota Tanjungpinang.

“Khusus untuk Karimun, total paket sembako yang diberikan sebanyak 2.420 paket,” pungkasnya.(kar)

Baca juga:  Berkat Ansar, Warga Tiban Indah Batam Kini Punya Akses Jalan yang Layak

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini