Beranda Headline

Diguyur Hujan Deras, Ribuan Anak-anak PAUD Tetap Semangat Ikuti Pawai

0
Anak-anak PAUD dan TK se-Kota Tanjungpinang saat mengikuti pawai tutup tahun ajaran 2023-2024-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sebanyak 2.305 anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak, se-Kota Tanjungpinang, mengikuti kegiatan pawai dalam rangka tutup tahun ajaran 2023-2024, Sabtu (8/6/2024) di Jalan Basuki Rahmat.

Meski diguyur hujan deras, ribuan anak PAUD tersebut tetap semangat menjalankan pawai sesuai dengan penampilan masing-masing.

Ketua Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-kanak Indonesia (GOPTKI) Kota Tanjungpinang, Sulasmi menyampaikan, 2.305 peserta pawai itu, berasal dari 3 lembaga satuan pendidikan mitra Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang.

Dari Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) ada sebanyak 1.246 anak, Ikatan Guru Raudlotul Athfal (IGRA) 672 orang dan Himpunan Pendidik, serta dari Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) sebanyak 387 anak.

Menurutnya, pawai ini dilakukan dalam rangka untuk membentuk mental anak sejak usia dini, dengan harapan bisa menjadi penerus bangsa untuk menuju generasi emas Indonesia tahun 2045.

Sementara itu, Sekda Kota Tanjungpinang, Zulhidayat yang secara resmi membuka pawai tersebut mengapresiasi kepada seluruh peserta dan orang tua, karena telah antusias mengikuti pawai ini.

“Meskipun hujan namun semangat adek-adek tidak luntur untuk mengikuti kegiatan ini, semoga tetap diberikan kesehatan,” terangnya kepada hariankepri.com.

Ia menilai, kegiatan yang digelar ini untuk meningkatkan kemandirian bagi anak-anak, sekaligus menjalin silaturahmi sesama PAUD yang ada di Kota Tanjungpinang.

Zulhidayat menambahkan, pawai yang digelar oleh DPC GOPTKI ini juga dilengkapi dengan hadiah, bagi juara 1, 2 dan 3.

“Pemenangnya berdasarkan kategori, yakni dari kategori IGKTKI, IGRA dan Himpaudi,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  BP2RD Klaim Target PAD Tercapai, dari Labuh Jangkar Tak Ada Pemasukan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini