Beranda Daerah Bintan

Digelar Juli 2024, Pemkab Bintan Bikin Wisata Pesona di Tambelan

0
Bupati Bintan Roby Kurniawan-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Pemkab Bintan akan menyelenggarakan sejumlah event wisata di wilayah Kabupaten Bintan tahun 2024. Demikian ditegaskan Bupati Bintan Roby Kurniawan.

Ia menyebutkan event tersebut yaitu, Bintan Fishing (mancing), festival Bintan Culture (budaya), Bintan Tracking, Bintan Maraton. Termasuk ada rencana juga di Kecamatan Tambelan, yakni, Pesona Tambelan pada Juli 2024 mendatang.

“Rencananya kegiatan itu diadakan setiap tahunnya,” ucap Roby kepada hariankepri.com, Minggu (2/6/2024).

Menurut Roby, untuk kegiatan Pesona Tambelan akan membuka pendaftaran kepada masyarakat umum untuk ikut dalam event itu.

“Pesertanya kita akan buka seluas-luasnya baik dari daratan Pulau Bintan maupun daerah lainnya. Kita akan berangkat bersama-sama ke Tambelan menggunakan Kapal RoRo,” imbuh Roby.

Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Bintan Arief Sumarsono menambahkan, event Pesona Tambelan perdana di tahun ini.

Pesertanya akan diikuti oleh tim pesepeda, fotografer, media, pemandu wisata untuk membantu mempromosikan wisata alam Pulau Tambelan.

“Skema kegiatannya diawali dengan sepeda santai. Lalu, lomba sampan kayu, dan eksplor sejumlah tempat wisata,” tambahnya.

Arief menerangkan, pihaknya juga akan mengangkat salah satu budaya warga Tambelan untuk dipertunjukan dalam event itu nantinya. Yakni, Zapin Laba-laba Tambelan. (rul)

Baca juga:  Soal Pertemuan Rudi-Syahrul, Gerindra Lebih Pilih Golkar Ketimbang NasDem

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini