Beranda Headline

Digelar di Halaman Dishub, Besok Pemko Gelar MTQ Tingkat Kota Tanjungpinang

0
Pawai Taaruf MTQ di Bintan Center beberapa tahun silam-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemko Tanjungpinang, akan menggelar Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadist (MTQH) XVIII tingkat kota pada 1 Maret 2024 sampai 8 Maret 2024 mendatang.

Asisten I Setdako Tanjungpinang, Muhammad Yatim menyampaikan, perhelatan MTQ itu akan dipusatkan di Halaman Kantor Dinas Perhubungan Kota Tanjungpinang, Batu IX.

“Tema MTQ tahun ini yaitu, Lestarikan Budaya Islam dalam Membangun Generasi Qurani yang Unggul dan Cerdas Menuju Sumber Daya Manusia yang Agamis, Berbudaya serta Berdaya Saing,” kata Yatim kepada hariankepri.com, Senin (26/2/2024) kemarin.

Menurutnya, sebelum kegiatan rutin ini digelar, Pemko Tanjungpinang sudah membuka pendaftaran bagi peserta, yang berlangsung sejak 12 Februari hingga 16 Februari 2024 lalu.

Ia menyampaikan, saat pembukaan MTQ, akan diawali pawai taaruf, pembukaan stan bazar, pelantikan dewan hakim, pertemuan official dan pembukaan pada malam harinya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, adapun beberapa cabang yang diperlombakan, di antaranya, tilawah golongan tartil quran, khattil quran, karya tulis Ilmiah al quran, tilawah golongan anak, remaja dan dewasa.

“Lalu ada hifzil quran golongan 1 juz dan tilawah, musabaqah hadits nabi, dan fahmil quran,” sebutnya.

Kemudian sambung Yatim, ada juga cabang hifzil quran golongan 10 juz, hifzil quran golongan 5 juz, hifzil quran, cabang qiroat quran, cabang hifzil quran golongan 20 juz. Cabang qiroat quran, qiroat quran murottal dewasa, syarhil quran hingga hifzil quran golongan 30 juz.

Ia pun berharap, dengan pelaksanaan MTQ ini, semoga Pemko Tanjungpinang bisa melahirkan qari qariah terbaik untuk persiapan MTQ tingkat Provinsi tahun 2024 mendatang.(zul)

Baca juga:  DPRD Jakarta Datang ke Bintan Bahas Pengalaman Bangun Formula E

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini