Beranda Headline

Didatangi 3 Pesawat Jet Tempur, Ansar Sebut Ini Jadi Ajang Hiburan Warga

0
Gubernur Provinsi Kepri, Ansar Ahmad saat berada di jet tempur-f/dian-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Komando Operasi Udara 1 Pangkalan TNI AU Raja Haji Fisabilillah (RHF), menggelar Open Base dan Static Show, di Lanud RHF Kota Tanjungpinang, Jumat (16/2/2024).

Kegiatan tersebut, turut dihadiri oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, Kapolda Kepri, Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah, Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan dan unsur TNI-Polri lainnya.

Komandan Lanud RHF Tanjungpinang, Kolonel Pnb Andi Nur menyampaikan, dalam kegiatan ini ada sebanyak tiga pesawat Hawk 100/200 yang datang ke Tanjungpinang.

Selain itu, kata dia, Bandara RHF Tanjungpinang juga disinggahi Heli H-225m/H-2215 dari Skuadron Udara 8 Lanud Atang Sanjaya Bogor, dan Pesawat Hercules C-130 Dari Skuadron 33 Lanud Sultan Hasanudin Makassar.

“Kedatangan pesawat jet tempur ini melaksanakan latihan maverick dan terbang jelajah. Terbang dari Skuadron Udara 1 Lanud Supadio Pontianak,” ujarnya.

Menurut Andi, alutsista perang tersebut akan bermalam di Bandara RHF Tanjungpinang, sebelum terbang ke Lanud Roesmin Noerjadin Pekanbaru.

“Nanti dari Pekanbaru jet tempur itu akan melanjutkan misi ke Kota Batam pada 29 Februari mendatang,” terangnya.

Pejabat Wali Kota Tanjungpinang, Hasan turut bangga dan mendukung kegiatan Open Base dan Static Show yang digelar oleh Pangkalan TNI Angkatan Udara RHF tersebut.

“Apalagi kegiatan ini mengundang para pelajar di Tanjungpinang, untuk bisa menyaksikan langsung,” ucapnya.

Gubernur Provinsi Kepri, Ansar Ahmad, juga mengapresiasi Lanud RHF yang sudah menggelar acara ini. Event ini bisa dijadikan ajang hiburan masyarakat Tanjungpinang.

“Ini untuk membangun semangat kedirgantaraan anak-anak kita dalam memperkenalkan beberapa alusista yang hari ini digunakan,” ungkapnya.

Ia berharap, kedirgantaraan di masyarakat terus meningkat. Semoga acara seperti ini kedepannya lebih banyak dilaksanakan. “Dan kita Provinsi Kepri akan memberikan dukungan penuh,” tegasnya.(adv)

Baca juga:  Bukan dari Internal, Gubernur Tunjuk Heri Mokhrizal Jadi Plt Kadispar Kepri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini