Beranda Headline

Didampingi Wako Rahma, Gubernur Ansar Serahkan Bantuan Pupuk ke Petani

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad bersama Wali Kota Tanjungpinang, Rahma melakukan panen sawi disela penyerahan bantuan kepada kelompok tani di Kampung Bugis, Kota Tanjungpinang, Selasa (9/11/2021)-f/istimewa-humprohub kepri

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menyerahkan bantuan kepada kelompok tani Kabupaten Bintan dan Kota Tanjungpinang di Kampung Bugis, Kota Tanjungpinang, Selasa (9/11/2021).

“Bantuan ini sebagai upaya untuk pemulihan ekonomi Kepri. Selama pandemi Covid 19 sektor pertanian terus bergerak, bahkan bertumbuh dibanding sektor lainnya,” kata Ansar pada acara penyerahan bantuan tersebut.

Orang nomor satu di Provinsi Kepri itu pun menekankan kepada dinas terkait, agar setelah ini rutin memberikan pembinaan kepada kelompok tani penerima bantuan, supaya bantuan yang telah diberikan dapat dimanfaatkan secara maksimal.

“Agar bantuan ini memberikan manfaat dan nilai tambah,” pesannya.

Apalagi lanjutnya, saat ini Provinsi Kepri termasuk salah satu dari 17 pintu pengeluaran ekspor komoditas pertanian. Ke depan, pembinaan pada sektor akan ditingkatkan, termasuk para petani.

“Sehingga apabila dioptimalkan pengembangan potensi sektor pertanian ini, bukan hanya bisa memenuhi kebutuhan dasar domestik bisa juga pasar internasional,” tuturnya.

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma yang hadir dalam kegiatan tersebut, mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Kepri, atas bantuan yang diberikan. Rahma berharap, bantuan tersebut dapat meningkatkan hasil pertanian.

“Ini merupakan bentuk perhatian dan dukungan dari pemerintah, untuk terus mendorong produktifitas hasil pertanian sekaligus membantu kesejahteraan petani lokal khususnya di Kota Tanjungpinang,” tuturnya.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Kesehatan Hewan (DKP2KH) Provinsi Kepri, Rika Azmi menambahkan, bantuan alat dan mesin pertanian (alsintan) serta pupuk diserahkan berupa 1 unit pick up, 1 unit kendaraan roda tiga, 22.5 ton pupuk NPK dan 70 ton pupuk kompos.

“Seluruh bantuan itu diserahkan kepada 22 kelompok tani di Kabupaten Bintan dan Kota Tanjungpinang. Total ada 22 kelompok yang menerima bantuan,” jelasnya.(kar/zul)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here