Beranda Headline

Didampingi Hasan, Gubernur Ansar Resmikan Proyek Akau Potong Lembu

0
Disaksikan Ansar Ahmad, Ketua TP PKK Provinsi Kepri, Dewi Kumasalari memotong pita peresmian proyek revitalisasi Akau Potong Lembu, Minggu (24/12/2023)-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad didampingi Pj Wali Kota Tanjungpinang, Hasan meresmikan proyek revitalisasi Akau Potong Lembu, Kota Tanjungpinang, Minggu (24/12/2023).

Peresmian proyek revitalisasi itu ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua TP PKK Provinsi Kepri, Dewi Kumalasari Ansar bersama Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Yuniarni Pustoko Weni.

Ansar menyampaikan, setelah revitalisasi kawasan kuliner akau ini rampung, pemprov akan melanjutkan revitalisasi di sekitar akau dengan mengecat seluruh ruko yang ada di kawasan itu.

“Ruko-ruko di sekitar akan dicat ulang sehingga menambah keindahan dan estetika Akau Potong Lembu,” katanya.

Menurut Ansar, penataan di kawasan tersebut, bertujuan untuk menjadikan lokasi itu sebagai salah satu destinasi wisata kuliner unggulan di Kota Tanjungpinang.

“Karena, kalau tempat makannya sudah bagus, jalan-jalannya sudah bagus itu bisa meninggalkan kesan yang baik bagi orang yang datang ke Tanjungpinang, mari kita jaga bersama kota yang kita cintai ini,” ujarnya.

Pj Wali Kota Tanjungpinang, Hasan menambahkan, di tahun anggaran 2024 mendatang, Pemko Tanjungpinang telah mengalokasikan anggaran Rp 1 miliar untuk proyek rehabilitasi Jalan Potong Lembu.

“Ini semua tentu dengan dukungan penuh dari DPRD Kota Tanjungpinang,” ucapnya.

Selain itu, sambungnya, Pemko Tanjungpinang juga akan menggunakan dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari sejumlah perusahaan yang akan digunakan untuk membangun gerbang Akau Potong Lembu.

“Selain itu ada juga pengadaan untuk 76 unit gerobak, 86 meja lipat, dan 352 kursi,” tuturnya.

Kemudian, ada juga pekerjaan drainase, tambahan pengadaan polyglass, 23 lampu pilar pedestrian, 30 lampu lampion, dan pemasangan sambungan listrik termasuk box panel dan jaringan kabel sepanjang 344 meter.

“Dan pekerjaan lain meliputi drainase induk sepanjang 130 m dan arus sekunder 80 m, serta pengecoran tambahan untuk pedestrian sepanjang 214 m2,” pungkasnya.(kar)

Baca juga:  Lurah Pinang Kota Jadi Tersangka, Rahma: Kita Serahkan ke Proses Hukum

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini