Beranda Daerah Batam

Didampingi Aunur Rafiq, Ansar Bertemu Umat Kristiani Gereja Katolik Batam

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menyalami jemaat gereja saat menghadiri Perayaan Syukur Ekaristi 25 Tahbisan Imamat, pada Kamis (18/4/2024) malam-f/zulfikar-hariankepri.com

BATAM (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad didampingi Bupati Karimun, Aunur Rafiq menghadiri Perayaan Syukur Ekaristi 25 Tahun Tahbisan Imamat di Gereja Katolik Maria Bunda Pembantu Abadi Kavling Lama Batu Aji, Kota Batam, pada Kamis (18/4/2024) malam.

Selain Aunur Rafiq, pada malam itu Gubernur Ansar juga turut didampingi oleh sejumlah pejabat Pemprov Kepri, yakni Kadisnakertrans Kepri, Mangara M Simarmata dan Karo Adpim Setdaprov Kepri, Dody Sepka Noviandy.

Di hadapan ratusan jamaat gereja, Ansar menegaskan, Pemprov Kepri akan terus memberikan perhatian pada penguatan keagamaan, sebagai dasar kehidupan berbangsa dan bernegara melalui program lintas agama.

“Hal ini demi agar moderasi dan toleransi beragama di Kepri tetap terjaga dan terawat,” tegasnya.

Selain itu, sambungnya, Pemprov Kepri juga memberikan bantuan hibah untuk semua rumah ibadah termasuk di dalamnya gereja. Pada tahun 2023 lalu pihaknya mengalokasikan Rp 94,4 miliar untuk hibah rumah ibadah.

“Khusus Kota Batam dialokasikan bantuan sebesar Rp52,6 miliar dan sebanyak Rp13,5 miliar kita alokasikan untuk gereja,” jelasnya.

Orang nomor satu di Provinsi Kepri itu juga pada malam itu mengucapkan selamat atas Perayaan Ekaristi Peringatan 25 Tahun Tahbisan Imamat.

“Semoga perayaan ini memberikan kedamaian dan inspirasi kepada kita semua, serta makin meningkatkan nilai- nilai persaudaraan dan keharmonisan,” harapnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Uskup Keuskupan Pangkalpinang Monsinyur Adrianus Sunarko, Pastor Paroki MBPA Referendus Dominus dan Emanuel Vengi Nivak, Ketua Paguyuban Nagekeo Aris dan Ketua Panitia Hironimus Nuga.

Perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh Uskup Keuskupan Pangkalpinang Adrianus Sunarko itu dimeriahkan dengan pemotongan kue serta hiburan berupa musikalisasi puisi dan juga tarian Gampang Hala dan Gawi.(adv)

Baca juga:  Harga BBM Turun, tapi Kepri Pemegang Rekor Harga Termahal se-Indonesia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini