Beranda Daerah Batam

Didampingi Ansar, Menko Airlangga Buka Kejurnas Kick Boxing Indonesia di Batam

0
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto bersama Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat pembukaan Kejurnas IV Kick Boxing Indonesia di Mall Botania 2, Kota Batam, Jumat (7/10/2022)-f/istimewa-diskominfo kepri

BATAM (HAKA) – Menko Perekonomian Airlangga Hartarto didampingi Gubernur Kepri, Ansar Ahmad membuka secara resmi Kejurnas IV Kick Boxing Indonesia di Mall Botania 2, Kota Batam, Jumat (7/10/2022).

Menko Perekonomian Airlangga Hartanto, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Gubernur Ansar, yang telah menyediakan venue dan menjadi sponsor dalam kejurnas tersebut.

“Tahun depan kita akan buat acara kejuaraan kick boxing internasional di Pulau Bintan,” kata Ketua Umum Partai Golkar tersebut.

Airlangga yang juga Ketua Dewan Pembina Kick Boxing Indonesia ini menjelaskan, dengan semakin seringnya kejuaraan kick boxing dilaksanakan, diharapkan berdampak positif terhadap perkembangan cabang olahraga ini di Indonesia.

“Harapannya adalah bisa meraih prestasi, karena tidak banyak cabang olah raga yang punya potensi emas dan kick boxing adalah salah satu olah raga yang berpotensi mendapatkan emas,” harapnya.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad pada kesempatan itu memaparkan, di sepanjang tahun 2022 ini sejumlah event olahraga sudah dan akan terselenggara di Provinsi Kepri.

Seperti, Turnamen Golf APINDO Kepri International Batam Golf Championship Series #2, Kepri Archery Clubs Championship (KACC) Piala Gubernur Kepri 2022, Kejurnas Drag Bike Region Sumatera Putaran 1 dan BMS Drag Race.

“Lalu ada Tour De Bintan, yang Insya Allah akan dilaksanakan tanggal 14-16 Oktober 2022, dan ada Porprov Kepri V yang akan dilaksanakan pada tanggal 6-12 November mendatang,” paparnya.

Ansar mengatakan, sejumlah event tersebut telah menjadi wadah untuk mencari bibit atlet handal di Provinsi Kepri yang nantinya bisa berprestasi dikancah nasional maupun international.

Event-event olahraga tersebut, juga menjadi bagian dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang menjadi sebuah rumusan untuk membentuk atlet-atlet berprestasi yang dimulai sejak kecil.

Baca juga:  Guru Honorer Pemprov Teken Kontrak, Ansar: Insyaallah Tahun Depan Insentif Naik

“Ini (event olahraga) menjadi sistem perkembangan dan menjadi wadah seleksi dan prestasi bagi atlet di Provinsi Kepulauan Riau untuk dapat berprestasi di tingkat nasional bahkan sampai ke tingkat internasional,” jelasnya.

Ansar menegaskan, ia mewakili masyarakat dan Pemprov Kepri, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Pemprov Kepri, sebagai tuan rumah untuk penyelenggaraan kejurnas yang memperebutkan piala bergilir Airlangga Hartarto tersebut.

“Selamat bertanding kami ucapkan kepada para peserta Kejurnas IV Kick Boxing Indonesia. Tetap junjung tinggi nilai-nilai sportifitas selama kejuaraan ini berlangsung,” pesannya.(kar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini