Beranda Headline

Didampingi Agung, Rahma Antar Jemaah Calon Haji Berangkat dari SbP

0
Wali Kota Rahma saat mengantar JCH di Pelabuhan SbP-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sebanyak 92 Jemaah Calon Haji (JCH) asal Tanjungpinang, resmi diberangkatkan melalui embarkasi Batam untuk menuju, Madinah Arab Saudi, Selasa (14/6/2022).

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma dan Ketua PKK Kota Tanjungpinang, Agung Wiradharma serta seluruh jajaran kepala OPD Pemko Tanjungpinang, turut mengantar seluruh JCH tersebut di Pelabuhan Sribintan Pura (SbP).

Sebelum JCH memasuki kapal Oceana 15 yang menuju ke Batam, Rahma tampak menyalami satu persatu para JCH yang akan berangkat.

“Alhamdulillah seluruh 92 JCH hari ini sudah diberangkatkan dari Pelabuhan SbP menuju Batam,” sebutnya.

Ia berharap dan meminta doa kepada seluruh masyarakat Tanjungpinang, agar seluruh JCH ini bisa selamat sampai tujuan.

“Mudah-mudahan semua dalam kondisi sehat dan bisa melaksanakan ibadah haji, dan diberikan oleh Allah haji mabrur dan mabrullah,” harapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Kementerian Agama Tanjungpinang, Ahmad Husein mengatakan, sedianya JCH yang akan berangkat sejumlah 93 orang.

“Tapi, karena satu JCH ada yang hamil maka ditunda keberangkatannya. Karena berdasarkan peraturan pemerintah, kehamilan 1 sampai 8 minggu tidak boleh diberangkatkan,” terangnya.

Ia menambahkan, ketika 92 JCH ini sudah tiba di embarkasi Batam, seluruh jemaah akan manasik lagi, sebelum nanti diberangkatkan ke Tanah Suci.

“Nanti di Batam juga akan dilengkapi dengan gelang pengenal, memberikan obat-obatan dan lain sebagainya,” tukasnya.(zul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini