Beranda Headline

Dianggarkan Rp 600 Juta, Tahun Ini Pemko Benahi Jembatan Tugu RHF

0
Tugu RHF dan jembatan yang akan direvitalisasi oleh Pemko Tanjungpinang-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemko Tanjungpinang, akan merevitalisasi Monumen Raja Haji Fisabilillah (RHF), serta jembatan yang berada di atasnya.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan menyampaikan, untuk revitalisasi jembatan di tugu RHF itu, Pemko sudah menganggarkan sekitar Rp 600 juta melalui APBD tahun 2024.

“Kemarin sudah menggunakan jasa konstruksi, soal jembatan ternyata masih layak. Untuk itu akan kita benahi saja seperti dicat dan dipercantik lagi,” kata Hasan kepada hariankepri.com, akhir pekan lalu.

Sedangkan tugu RHF, lanjut Hasan, akan direvitalisasi melalui corporate social responsibility (CSR) yang bersumber dari salah satu perusahaan BUMN yang ada di Tanjungpinang.

“Tugu RHF juga akan dirapikan supaya kelihatan lebih bagus,” terangnya.

Menurut Hasan, jika dua bangunan tersebut sudah terlihat rapi dan bagus, akan menjadi ikon wisata yang bisa dinikmati oleh warga Tanjungpinang, maupun tamu dari luar daerah bahkan wisatawan mancanegara.

“Pengunjung bisa melihat pemandangan pulau-pulau dari jembatan itu. Ini juga bisa dijadikan spot foto,” tuturnya.

Apabila pengunjung berdatangan ke Tanjungpinang, tentu penginapan serta kuliner Tanjungpinang, semakin banyak didatangi, dan berdampak ke Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Sudah kita pikirkan dampak positifnya,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Banyak yang Tak Setuju Proyek Gurindam 12, Jumaga Ungkit Jembatan 1 Dompak

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini