Beranda Headline

Dianggarkan Rp 1 Miliar, Pemko Segera Bangun Pedestrian di Anjung Cahaya

0
Kepala Dinas PUPR Kota Tanjungpinang, Rusli-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemko Tanjungpinang akan melakukan penataan di Anjung Cahaya, depan Gedung Daerah dan di area depan Masjid Al Hikmah Tanjungpinang. Hal ini disampaikan Kepala Dinas PUPR Kota Tanjungpinang, Rusli.

“Penataan tersebut berupa pedestrian yang hampir mirip dengan Kawasan Kota Lama, Jalan Merdeka,” sebutnya kepada hariankepri.com, Selasa (11/6/2024).

Ia pun mengaku, Pemko Tanjungpinang sudah menyiapkan anggaran sekitar Rp 1 miliar untuk melaksanakan pembangunan tersebut.

“Pedestrian itu dibangun di beberapa titik, seperti Anjung Cahaya, depan Gedung Daerah dan depan Masjid Agung Al Hikmah,” katanya.

Rusli menambahkan, untuk melaksanakan itu, saat ini secara administrasi sudah sampai ke tahap perencanaan dan bahkan akan segera masuk ke pelelangan.

“Jika sudah selesai lelang maka langsung dikerjakan, Insya Allah hingga akhir tahun 2024 sudah bisa rampung,” katanya.

Menurutnya, pembangunan ini suatu upaya untuk mengubah Tanjungpinang supaya lebih indah, dan menjadi daya tarik pengunjung wisatawan mancanegara dan domestik.

Ia pun berharap, jika pembangunan itu terealisasi, tentunya akan berdampak dengan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Tanjungpinang.

“Kalau kawasan itu sudah bagus maka tentu akan ramai pengunjung luar daerah,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Pemko Tanjungpinang Mulai Gelar Open Bidding Sekda dan 4 Kadis yang Kosong

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini