Beranda Headline

Dianggap Sangat Membantu, Warga Ungkap Mudahnya Dapat Bansos Covid dari Pemprov

0
Salah satu penerima bansos covid dari Pemprov Kepri, Necarson-f/istimewa koleksi pribadi

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sejak diluncurkan oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad di Aula Wan Seri Beni, Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang, Senin (9/8/2021) lalu.

Sejumlah penerima bansos tersebut mengaku sangat mudah untuk mendapatkan bantuan tersebut. Seperti yang disampaikan oleh Necarson warga Km 8, Kota Tanjungpinang.

Kepada hariankepri.com, pria yang dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19 pada Juli 2021 itu menyampaikan, setelah ia dinyatakan positif Covid.

Ia pun melaporkan hal itu ke perangkat RT di tempat tinggalnya. Setelah itu, Ketua RT nya tersebut melaporkan kondisi tersebut, ke kelurahan hingga ke kecamatan.

“Tak lama kemudian Dinsos Kepri menelpon mengatakan kalau saya dapat bantuan. Setelah dapat pemberitahuan itu, dalam beberapa hari uang bantuan itupun cair,” katanya, Rabu (1/9/2021).

Atas bantuan itu, ia pun mengaku sangat bersyukur. Sebab, selama ia dinyatakan positif, dirinya juga sedang tidak memiliki pekerjaan. Sehingga, uang bantuan itu dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari bersama keluarganya.

“Alhamdulillah, baru seminggu ini saya dapat kerjaan lagi. Atas bantuan ini, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Pak Gubernur. Semoga ke depannya lebih maju lagi Pak Gubernurnya,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan, oleh Benny Akbar warga Pulau Penyengat, Kota Tanjungpinang. Pria ini mengaku, proses untuk mendapatkan bantuan itu tidak melalui proses yang berbelit-belit dan tidak memakan waktu yang terlalu lama.

“Begitu saya kasih berkasnya, orang Dinsos langsung proses, beberapa hari kemudian langsung masuk ke rekening saya,”tuturnya.

Atas bantuan itu, iapun menyatakan, jika bantuan itu benar-benar sangat membantu keluarganya. Iapun tak lupa menghaturkan rasa terima kasihnya kepada Gubernur Kepri, Ansar Ahmad yang telah menggagas program tersebut.

“Ide dari Pak Gubernur ini sangat membantu disaat pandemi. Memang tak salahlah Pak Ansar ini naik (jadi Gubernur Kepri,red),” tuturnya.

Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Agus Candra Wijaya, juga ikut membantu mengurusi berkas pengajuan bantuan bagi rekannya yang orang tuanya meninggal dunia karena Covid-19.

Politikus Partai NasDem itu menyebut, jika proses pengajuan bantuan itu tidak memakan waktu yang cukup lama.

“Kamis siang berkas lengkap. Selasa langsung ditransfer. Kami ucapkan terima kasih, kawan saya yang bapak ibunya meninggal, uang bantuannya sudah diterima,” katanya.(kar)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here