Beranda Daerah Bintan

Di Tambelan, Gubernur Ansar Serahkan Uang Rp 259 Juta Plus Alat Pertanian

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad didampingi Ketua TP PKK Provinsi Kepri, Dewi Kumalasari saat menyerahkan alat bantuan pertanian yang akan diserahkan kepada masyarakat Tambelan, Selasa (24/1/2023)-f/istimewa-diskominfo kepri

BINTAN (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menyerahkan bantuan uang tunai sekitar Rp 259 juta, kepada warga Tambelan, Kabupaten Bintan, di Balai Adat Tambelan, Selasa (24/1/2023).

Bantuan uang yang diserahkan tersebut, terdiri dari bantuan dana hibah yang berasal dari pagu Biro Kesejahteraan Masyarakat, yang diperuntukkan untuk 4 rumah ibadah di Tambelan dengan total Rp 225 juta.

Keempat rumah ibadah yang mendapat bantuan itu yakni, Masjid Darussalam di Dusun I Desa Pulau Pengikik dengan bantuan sebesar Rp 100 juta.

“Ini merupakan usulan aspirasi anggota DPRD Provinsi Kepri Ibu Dewi Kumalasari,” kata Ansar.

Kemudian, Musala Raudhatul Iman di Jalan Makam Sultan Abdullah Muayatsyah Desa Batu Lepuk dengan bantuan sebesar Rp 45 juta, Surau Baitul Ubudiyah di Desa Kampung Hilir sebesar Rp 40 juta, dan Surau Baitul Ubudiyah di Desa Kampung Hilir dengan bantuan sebesar Rp 40 juta.

Bantuan lain yang diserahkan pada waktu itu yakni, bantuan transportasi darat untuk siswa di SMAN 1 Tambelan sebesar senilai Rp 34.200.000.

Ansar mengatakan, di tahun anggaran 2022 lalu Dinas Pendidikan Provinsi Kepri juga telah menyalurkan serupa kepada siswa di SMAN 1 Tambelan sebesar Rp 17.100.000.

“Semoga anak-anak sekolah di Tambelan terus semangat untuk menuntut ilmu dan meraih cita-cita agar bisa membangun Tambelan menjadi lebih baik lagi,” harapnya.

Selain menyerahkan bantuan, Ansar juga menyerahkan bantuan alat pertanian dari Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Kesehatan Hewan (DP2KH) Provinsi Kepri. Bantuan tersebut terdiri dari 10 unit cultivator, 2 ton pupuk NPK, dan 2 ton pupuk organik.

“Bantuan pertanian ini gunakan secara maksimal untuk memenuhi kebutuhan pangan di Tambelan, karena terkadang kalau cuaca buruk pasokan pangan dari luar susah masuk. Jadi ketahanan pangan di Tambelan harus kita upayakan,” tegasnya.

Baca juga:  Bupati Roby Mulai Salurkan BLT Senilai Rp 2 Miliar untuk 5.068 Lansia di Bintan

Dalam kunjungannya ke Tambelan, Ansar didampingi Ketua TP PKK Provinsi Kepri, Dewi Kumalasari dan Bupati Bintan Roby Kurniawan meninjau sejumlah pembangunan yang dilakukan oleh Pemprov Kepri dan Pemkab Bintan sepanjang tahun anggaran 2022 lalu.

Orang nomor satu di Provinsi Kepri itu mengatakan, di tahun anggaran 2023 ini Pemprov Kepri akan kembali melanjutkan pembangunan infrastruktur di Tambelan.

Seperti, pekerjaan lanjutan pembangunan jalan utama Tambelan dengan pagu sebesar Rp 2 miliar di Dinas PUPRP Kepri. Serta Rp 3,5 miliar di Dinas Perkim untuk pembangunan jalan lingkungan di Tambelan.

“Jarak yang jauh tidak jadi penghalang kita untuk sering datang ke Tambelan, kita akan terus memperhatikan kebutuhan masyarakat disini meskipun jauh dari ibukota Provinsi dan Kabupaten Bintan,” sebutnya. (kar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini