Beranda Headline

Di Kandang Masih Ada 150 Ekor Sapi, DP3: Stok Daging Cukup untuk Lebaran

0
Kepala DP3 Kota Tanjungpinang, Robert Lukman-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan (DP3) Kota Tanjungpinang, Robert Lukman menyampaikan, bahwa untuk saat ini stok daging sapi segar menyambut lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah dapat tercukupi.

Hal itu bisa dipastikan Robert, karena jumlah sapi yang ada di peternak-peternak Tanjungpinang, masih ada tersedia sekitar 150 ekor.

“Di Pinang ini ada 3 peternak besar. Tiap peternak itu masih ada sekitar 50 ekor,” ucapnya kepada hariankepri.com, kemarin.

Ia menyebut, persediaan sapi tersebut memang disiapkan untuk dipotong, dan dijual di pasar-pasar tradisional Tanjungpinang.

“Melihat stok ini, kami pastikan daging segar masih aman. Karena dalam sepekan itu, peternak hanya memotong 3 ekor sapi,” ucapnya.

Untuk harga sendiri lanjut Robert, pedagang menjual di angka Rp 150 ribu per kilogram. Harga ini sedikit mengalami kenaikan jika dibandingkan sebelum puasa kemarin.

“Kita tidak bisa intervensi soal harga sapi ini. Kecuali dari Bulog, karena mereka menyediakan daging beku yang bisa dijual di pasar-pasar,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Sudah Mulai Beroperasi, Disnaker Pinang Buka Posko Pengaduan THR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini