Beranda Daerah Batam

Di Hadapan Mendagri Tito, Roby Mengaku Siap Jalankan Travel Bubble di Bintan

0
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan sedang berdialog dengan Kepala Badan Pengembangan SDM Pemprov Kepri Sardison di Harbour Bay Batam-f/istimewa-diskominfo bintan

BATAM (HAKA) – Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, menghadiri rapat koordinasi bersama Mendagri Tito Karnavian, Gubernur Kepri Ansar Ahmad, serta 6 kabupaten/kota lain serta Forkopimda Kepri, di Ballroom Hotel JW Marriot Harbour Bay Batam, pada Kamis (13/1/2022).

Tito menegaskan kepada seluruh kepala daerah maupun stakeholder, agar turut ambil bagian dalam menangani berbagai persoalan di Kepri. Khususnya, masalah Covid-19 dan menyukseskan vaksinasi di semua kategori usia.

“Untuk Kepri, sudah masuk dalam tiga besar tercepat di Indonesia. Masyarakat Kepri patut berbangga. Terus pertahankan dan tingkatkan,” ajak Tito.

Dalam kesempatan itu, Tito juga, menyinggung rencana pembukaan perjalanan terbatas bagi wisatawan mancanegara (travel bubble) yang akan masuk di Indonesia melalui pintu pelayanan Batam-Bintan.

Tito pun mengakui, bahwa Kepri sangat didominasi oleh kunjungan turis asing baik dari Negara Singapura, Malaysia dan negara lainnya.

“Intinya, Pemerintah Pusat siap mendukung segala inovasi dan percepatan perbaikan ekonomi yang ada di Provinsi Kepri,” tutup Tito.

Menanggapi instruksi Mendagri tersebut. Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan mengatakan, bahwa Bintan siap mengambil bagian, dan turut berperan aktif mewujudkan program dimaksud.

Roby menerangkan, Pemkab Bintan maupun mitra kerja lainnya akan berupaya semaksimal mungkin, demi pemulihan ekonomi masyarakat Bintan.

“Pada prinsipnya kita Siap mendukung semua upaya pemulihan dan perbaikan ekonomi. Masalah vaksinasi, Bintan maju terdepan. Tavel bubble, Bintan juga sangat-sangat siap,” papar Roby.

Roby menambahkan, kehadiran Mendagri Tito di Provinsi Kepri merupakan wujud keseriusan Pemerintah Pusat, dalam membangkitkan ekonomi di wilayah ini.

“Kita mendukung semua yang disampaikan oleh Pak Mendagri dalam upaya perbaikan dan pemulihan ekonomi,” tutup Roby. (rul/rilis)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here