Beranda Headline

Di Hadapan KPK, Pemprov Berkomitmen Terhadap Perbaikan 8 Area Investasi

0
Inspektur Daerah se-Provinsi Kepri bersama Kasatgas Korsupgah Wilayah I di lobby Gedung KPK, Selasa (22/8/2023)-f/zulfikar-hariankepri.com

JAKARTA (HAKA) – Inspektur Provinsi Kepri, Irmendas menyatakan, pemprov berkomitmen, dalam transparansi dan efektivitas pemerintahan daerah, demi mewujudkan tata kelola yang lebih baik dan berkualitas.

Hal itu disampaikannya usai menghadiri undangan KPK bersama Inspektur Daerah se-Kepri di Auditorium Lantai 16 Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Selasa (22/8/2023).

Dia menjelaskan, kepala daerah se-Provinsi Kepri telah berkomitmen terhadap perbaikan 8 Area Intervensi. Yang mencakup perencanaan dan penganggaran APBD, pengadaan barang dan jasa, perizinan, pengawasan Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP).

Kemudian, manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN), optimalisasi pajak daerah, pengelolaan Barang Milik Daerah (BMD), dan tata kelola keuangan desa.

Sementara itu, Kasatgas Korsupgah Wilayah I, Maruli Tua, menegaskan pentingnya perbaikan tata kelola manajemen pemerintah daerah oleh Pemda.

“Ini sebagai bagian dari pencegahan terhadap prilaku korupsi,” ucapnya.

Ia meyakini, agenda pemberantasan korupsi tidak bisa terjebak hanya pada sebatas aspek penindakan semata, tetapi mengutamakan aspek pencegahan.

“Aspek pencegahan yang menonjol adalah salah satu kemajuan yang terus dipertahankan,” tegasnya.(kar)

Baca juga:  Ada Anak Meninggal Dunia Karena DBD, Pj Wako Terbitkan Edaran Kewaspadaan Dini
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini