Beranda Daerah Bintan

Dhenok Tak Hadir, Sidang Pilwabup Bintan Diwarnai Aksi Walk Out Kader PKS

0
Suasana sidang paripurna Pilwabup di DPRD Bintan, yang dipimpin Ketua DPRD Agus Wibowo-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Pimpinan sidang, Agus Wibowo, memulai sidang paripurna Pemilihan Wakil Bupati (Pilwabup) Bintan, di ruang rapat Kantor DPRD Bintan, Kamis (24/8/2024) sekitar pukul 11.00 WIB.

“Hadir penuh anggota dewan sejumlah 25 Anggota DPR, dan dapat kita lanjutkan. Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, saya nyatakan dibuka dengan resmi dan terbuka untuk umum,” ucap Agus.

Selanjutnya, Agus, memperkenalkan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Bintan nomor urut 1, Ahdi Muqsith, yang duduk sebelah kanan meja pimpinan sidang.

“Silahkan berdiri saudara nomor urut 1, Ahdi Muqsith,” ucap Agus yang disambut tepuk tangan oleh peserta sidang.

Pimpinan pun menyebut Cawabup Bintan nomor urut 2, Dhenok Puspita Sari. Namun, yang bersangkutan tidak terlihat di kursi calon wakil.

Lalu, Agus menerangkan, tahapan Pilwabup Bintan sisa masa jabatan 2021-2024 dimulai dari penyampaian pokok-pokok pikiran terhadap visi misi kepala daerah.

Saat sidang berjalan, tiba-tiba, salah satu anggota DPRD Bintan, yang juga Panitia Pemilihan Wakil Bupati Bintan, M Toha, yang ada dalam sidang menyampaikan interupsi kepada pimpinan sidang.
M Toha adalah legislator DPRD Bintan dari PKS.

“Izin pimpinan sidang, saya selaku anggota panitia pemilihan mengundurkan diri dari panitia,” ucapnya sambil membawa surat pengunduran dirinya ke pimpinan sidang.

Anggota DPRD Bintan M Toha juga keluar alias walk out dari ruang sidang paripurna tersebut. Sehingga, jumlah anggota legislatif yang ikut pemilihan itu sebanyak 24 orang.

“Apakah rapat paripurna dapat kita lanjutkan? lanjutkan,” jawab Anggota DPRD Bintan dalam sidang.

Saat ini, Cawabup Bintan nomor urut 1, Ahdi Muqsith sedang menyampaikan pokok-pokok pikiran terhadap visi misi Bupati Bintan periode 2021-2024. (rul)

Baca juga:  Polisi Pastikan, Berkas Kasus Dokter Suntik Bidan Segera Dilimpahkan
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini