Beranda Headline

Dharma Setiawan Raih Suara Tertinggi untuk DPD RI di Kota Tanjungpinang

0
Pleno rekapitulasi perhitungan suara yang dilaksanakan oleh KPU Tanjungpinang-f/dian-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dharma Setiawan menjadi calon anggota DPD RI dapil Provinsi Kepri, keluar sebagai peraih suara terbanyak dalam pileg tahun 2024 di Kota Tanjungpinang.

Berdasarkan hasil pleno perhitungan suara KPU Kota Tanjungpinang untuk DPD RI pada Senin (4/3/2024) Dharma Setiawan berhasil meraih 43.381 suara.

Kemudian, suara terbanyak kedua untuk DPD RI di Kota Tanjungpinang diraih oleh Mantan Gubernur Kepri, Ismeth Abdullah dengan 15.551 suara, kemudian disusul oleh Haripinto Tanuwidjaja dengan 12.839 suara, dan Dwi Ajeng Sekar Respaty dengan 11.288 suara.

Dalam pleno itu juga diputuskan, jumlah suara sah untuk pemilihan DPD RI di Kota Tanjungpinang tercatat sebanyak 114.534 suara, sedangkan suara tidak sah sebanyak 15.170.

Selain itu, jumlah keseluruhan pengguna hak pilih untuk DPD RI di Kota Tanjungpinang tercatat sebanyak 129.704 pemilih.

Terdiri dari pengguna hak pilih dalam DPT sebanyak 124.023 pemilih, jumlah pemilih tidak terdaftar dalam DPT yang menggunakan hak pilih dengan KTP elektronik atau Surat Keterangan (DPTb) sebanyak 2.725 pemilih, dan jumlah pemilih tidak terdaftar dalam DPT yang menggunakan hak pilih dengan KTP elektronik atau surat keterangan (DPK) sebanyak 2.956 pemilih.(kar)

Baca juga:  Dugaan Korupsi BPJSTk, Kejagung Periksa 3 Orang dari Perusahaan Sekuritas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini