Beranda Daerah Bintan

Dewi Ansar Ajak Warga Manfaatkan Halaman Rumah untuk Bercocok Tanam

0
Ketua TP PKK Provinsi Kepri, Dewi Kumalasari Ansar bersama masyarakat Desa Mantang, Kabupaten Bintan, Senin (29/5/2023)-f/istimewa-diskominfo kepri

BINTAN (HAKA) – Ketua TP-PKK Provinsi Kepri, Dewi Kumalasari Ansar mengajak, masyarakat Desa Mantang, Kabupaten Bintan untuk memanfatkan perkarangan rumahnya untuk bercocok tanam atau beternak.

“Ini gunanya untuk meningkatkan ketahanan pangan keluarga,” katanya, disela pembagian 600 paket bantuan sembako untuk masyarakat Desa Mantang, Kabupaten Bintan, Senin (29/5/2023).

Dewi melanjutkan, ia akan meminta kepada Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Kesehatan Hewan (DP2KH) Provinsi Kepri, untuk memfasilitasi masyarakat untuk memanfaatkan perkarangan rumahnya untuk bercocok tanam atau beternak.

Dewi yang juga Ketua Komisi IV DPRD Kepri itu mengingatkan, agar stakeholder terkait, memprioritaskan pengendalian harga komoditas bahan pangan pokok.

“Supaya warga Kepri tidak kesulitan memenuhi kebutuhan pangan,” tegasnya.

Dia melanjutkan, bantuan sembako yang diberikan kepada masyarakat Desa Mantang, merupakan upaya dari Pemprov Kepri dalam penanggulangan dampak inflasi yang dirasakan masyarakat.

Meskipun sambung Dewi, bantuan sembako yang diberikan itu belum mampu sepenuhnya membantu masyarakat secara utuh. Namun, setidaknya bisa mengatasi sedikit kesulitan masyarakat akibat kenaikan harga bahan kebutuhan pokok.

“Saya sangat optimis keluarga yang menerima manfaat dari program Dinas Sosial Kepri ini, akan mampu mencapai kemandirian dan kesejahteraannya masing-masing,” paparnya.

Disampaikannya juga, warga Desa Mantang yang menerima paket bantuan sembako tersebut, seluruhnya sudah tercatat dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial.

“Oleh karena itu, saya berharap dengan diberikan bantuan ini akan mampu mewujudkan kesejahteraan masyarakat Desa Mantang yang lebih baik menuju Kepri Berjaya,” harapnya.(kar)

Baca juga:  Polisi Natuna Kejar Pelaku Hingga Batam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini