Beranda Headline

Demi Kemajuan dan Kesejahteraan, Ansar Dukung Natuna-Anambas Pisah dari Kepri

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mendukung wacana pisahnya Kabupaten Natuna dan Anambas dari Kepri menjadi provinsi sendiri, yakni Provinsi Natuna Anambas.

Orang nomor satu di Provinsi Kepri ini pun, mempersilahkan pihak-pihak yang menggaungkan rencana pemekaran Provinsi Natuna-Anambas, untuk mempersiapkan secara detail rencana pemekaran tersebut.

Pemprov Kepri sendiri kata Ansar, saat ini tengah mengkaji segala aspek yang nantinya akan dijadikan sebagai referensi.

“Sekarang, biar saja mereka persiapkan prosesnya. Nanti, kita akan pertimbangkan dari semua aspek,” katanya, di Gedung DPRD Provinsi Kepri, Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang, Selasa (30/3/2021).

Menurutnya, bukan hal yang salah jika saat ini ada pihak-pihak yang menginginkan agar pemekaran itu dilakukan. Asalkan kata dia, tujuan dari pemekaran itu, muaranya untuk kesejahteraan masyarakat di dua kabupaten tersebut.

“Kalau untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat kenapa harus ditolak? Dulu kita membentuk Provinsi Kepri ini, karena persoalan rentang kendali, persoalan untuk mempercepat kemajuan, kan tidak ada salahnya. Kalau ada pro kontra itu biasalah,” sebutnya.

Sebelumnya, Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprati menyatakan, Gubernur Ansar Ahmad mendukung pembentukan Provinsi Natuna Anambas.

“Pak Gubernur Ansar Ahmad sudah mendukung,” katanya, saat Musrenbang Kabupaten Natuna Tahun Anggaran 2021, di Gedung Sri Serindit, Jalan Yos Sudarso, Kabupaten Natuna, Rabu (24/3/2021).

Atas dasar itu, mantan Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Natuna ini, mengajak semua pihak, untuk bersama-sama berjuang mewujudkan pembentukan Provinsi Natuna.

Karena menurutnya, dengan adanya pemekaran itu, akan meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat.

“Mari kita sama-sama berjuang mewujudkan (Provinsi Natuna, red), agar pembangunan Natuna lebih baik ke depannya,” ajaknya.(kar/dan)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here