Beranda Daerah Batam

Dede Suparman Dilantik Sebagai Ketua Paguyuban Pasundan Wilayah Kepri

0
Dede Suparman (tengah) Ketua Paguyuban Pasundan Wilayah Kepri

TANJUNGPINANG (HAKA)– Ketua Umum Pengurus Besar Paguyuban Pasundan Prof. Dr. H.M Didi Turmudzi, telah melantik Pengurus Paguyuban Pasudan Wilayah provinsi Kepulauan Riau yakni Dede Suparman SH, dengan masa bakti 2017-2022 Sabtu, (11/3) di Hotel Amir, Batam.

Ketua Paguyuban Pasundan Kepri, Dede Suparman menyampaikan, pelantikan pengurus paguyuban ini sudah masuk periode yang kedua kalinya.
Pengurus ini dibentuk dengan tujuan untuk memperkuat tali silahturahmi, saling tolong menolong dan memajukan masyarakat asal jawa barat di Provinsi Kepri Ini.
Didalam paguyuban ini, berbagai macam program dilakukan seperti mengumpulkan uang anggota untuk menyetor per bulan nya sekitar Rp. 20 ribu per orang.
“dana ini nanti bisa kita jadikan untuk simpan pinjam dengan membantu usaha menengah kebawah,”ujarnya kepada hariankepri.com
Dan disini juga bukan hanya bersifat sosial melainkan juag membantu dengan pendidikan,”misalnya ada anak yang pintar tapi tak punya biaya mau kuliah, disini juga bisa kita perbantukan,”terangnya.
Dilanjutkan, agar kedepanya masyarakat lebih aktif, karena kalau ingin dibantu secara ful maka aktiflah dipaguyuban tersebut,”ya, kalau tak aktif, tapi ada yang mau minta bantu bagaimana kita mau tolong sepenuhnya,”jelasnya.
Dengan berjalanya periode kedua nanti, dede suparman juga mempunyai cita cita untuk lebih giat lagi untuk kedepanya,”cita cita saya apabila bisa terkumpul saja perorang Rp 20 ribu dalam 1 bulan, dan misalnya dikali saja 120 ribu orang, maka akan dapat terkumpul sekitar ratusan juta rupiah, maka dana itu bisa kita olahkan kembali keanggota yang membutuhkanya. Dan periode kedua ini agar masyarakat lebih mengerti apa tujuan pokok paguyuban pasundan ini,”tuturnya.
Sementara, jumlah anggota yang dihimpun dari tahun 2007 mencapai sekitar 148 ribu orang di wilayah provinsi kepri. (zul)
example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here