Beranda Daerah Bintan

Deby dan Khazalik Diusung NasDem Maju Pilkada, Demokrat Ingin Kursi Cabup

0
Sekretaris DPC Partai Demokrat Bintan Winarno sedang menerima proses pendaftaran Roby Kurniawan beberapa waktu lalu-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Sekretaris DPC Partai Demokrat Bintan Winarno, menanggapi kader mereka bernama Deby Maryanti, yang bakal diusung oleh Partai NasDem sebagai Wakil Bupati, mendampingi Khazalik maju Pilkada Bintan 2024.

“Kalau secara pribadi, beliau dipinang oleh kandidat atau partai lain, itu hal lain. Tapi Ibu Deby masih kader Demokrat sampai hari ini,” ucap Winarno saat dihubungi hariankepri.com, kemarin.

Winarno menegaskan, bahwa DPP Demokrat hingga saat ini belum menerbitkan Surat Keputusan (SK) atau rekomendasi Calon Bupati dan Wakil Bupati terhadap figur siapa pun.

“Kami belum ada rekom yang keluar dari DPP,” ucapnya.

Sebab kata Winarno, DPC Demokrat Kabupaten Bintan masih melakukan pendaftaran penjaringan internal partai, untuk calon kepala daerah (cakada) hingga Juni 2024.

Winarno menyebut, yang mendaftar di DPC Demokrat Bintan sebagai Cakada berjumlah 5 orang hingga saat ini. Yakni, Roy Penangsang, Zulfaefi, Nikolas Panama, Ahdi Muqsith dan Roby Kurniawan.

“Sedangkan, Ibu Deby belum mendaftar di penjaringan DPC Demokrat Bintan,” jelasnya.

Winarno kembali menjelaskan, setelah tahap penjaringan, pihaknya akan mengirim berkas nama-nama Cakada itu secara berjenjang tingkat Dewan Pimpinan Daerah (DPD), hingga ke DPP di Jakarta.

“Intinya, DPP Partai Demokrat belum mengusung Cakada Bupati dan Wakil Bupati Bintan sampai hari ini,” tegasnya.

Namun pun demikian, Winarno berharap DPP Demokrat dapat merekomendasikan nama Cakada Bupati dan Wakil Bupati Bintan sesuai dengan kriteria dari kader-kader partai di daerah.

“Mudah-mudahan nanti, DPP memutuskan sesuai dengan keinginan kader Partai Demokrat di Bintan,” tuturnya.

Apalagi perolehan kursi Demokrat di DPRD Bintan cukup untuk mengusung pasangan calon. Demokrat meraih 6 kursi, hasil Pileg pada Februari 2024 lalu.

“Kalau keinginan kader Demokrat, untuk Calon Bupati (Cabup) Bintan adalah kader dari Demokrat sendiri di pilkada tahun ini,” tutupnya. (rul)

Baca juga:  Jelang Pilgub Kepri, PPP Dukung Ansar-Marlin, Demokrat Masih Penjajakan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini