Beranda Headline

Datang ke Pelabuhan, Satlantas Polresta Ingatkan Sopir Lori Soal Aturan Lalin

0
Personel Satlantas Polresta Tanjungpinang saat memberikan imbauan kepada para sopir lori di Pelabuhan Batu 6, Kota Tanjungpinang, Rabu (6/3/2024)-f/dimas-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Tanjungpinang, menggelar penyuluhan bagi sopir lori di Pelabuhan Sri Payung, Batu 6, Kota Tanjungpinang, Rabu (6/3/2024).

Kasatlantas Polresta Tanjungpinang, Kompol Reza melalui Kasatgas Preemtif Polresta, AKP Sanggam mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran sopir ataupun pengguna lori, terhadap aturan lalu lintas (Lalin) yang berlaku.

“Kendaraan bermuatan besar seperti lori ini, memiliki potensi risiko kecelakaan yang tinggi jika mengabaikan rambu lalu lintas,” ujarnya.

Untuk itu, kata AKP Sanggam, dalam penyuluhan ini, para sopir dan pengguna lori diingatkan untuk selalu menggunakan sabuk pengaman demi keselamatan.

“Kecepatan lori harus diatur, agar tidak membahayakan pengguna jalan lainnya,” ucapnya.

Selain itu, dia juga mengimbau bagi truk besar dengan muatan seperti pasir, batu, kayu, dan sejenisnya harus diikat atau ditutup dengan terpal untuk menjaga keamanan.

“Harap diperhatikan juga keamanan bagi kendaraan bermuatan besar yang mengangkut bahan bangunan,” pungkasnya. (dim)

Baca juga:  Rekor, Jumaga untuk Keempat Kalinya Pimpinan DPRD Kepri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini