Beranda Headline

Datang ke Dabo, Ansar Bagikan 1.300 Paket Sembako untuk Warga Lingga

0
Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat menyerahkan bantuan ke warga Lingga di Gedung Nasional Dabo, Minggu (3/4/2023)-f/istimewa-diskominfo

LINGGA (HAKA) – Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Minggu (2/4/2023) membagikan sembako kepada warga Lingga, di Gedung Nasional Dabo, Kabupaten Lingga.

“Ini untuk membantu meringankan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari selama bulan Ramadan,” terangnya.

Ansar mengatakan, penyerahan bantuan sembako kali ini, selain bantuan Ramadan, juga dalam rangka penanganan inflasi di Kepulauan Riau, yang merupakan instruksi langsung dari Presiden Joko Widodo.

“Saya harap bantuan sembako ini bisa meringankan beban masyarakat,” ujarnya.

Adapun jumlah bantuan sembako, yang diberikan Pemerintah Provinsi Kepri, untuk masyarakat Kabupaten Lingga berjumlah sebanyak 1.300 paket.

“Paketnya berisi beras 5 kilogram, minyak goreng 2 liter, gula pasir 1 kilogram, terigu 1 kilogram, dan susu kental manis 2 kaleng,” sebutnya.

Ada juga bantuan sosial Usaha Ekonomi Produktif (UEP) dan KUBE. Bantuan UEP dalam bentuk barang diberikan ke 30 orang, bantuan UEP dalam modal usaha diberikan ke 10 Orang, dan Bantuan KUBE diberikan untuk 3 kelompok.

Selain itu, Ansar juga menyerahkan hibah dari APBD 2023 untuk Karang Taruna Desa Sungai Buluh Kecamatan Singkep Barat sebesar Rp 65 juta.

Karang Taruna Desa Tinjul Kecamatan Singkep Barat sebesar Rp 45 juta, Panti Jompo Tuah Bunda Rp 15 juta, LKSA Hidayatullah Daik Lingga sebesar Rp 15 juta, dan Pondok Pesantren Al-Qur’an Al Islamiyah Lingga sebesar Rp 15 juta.

Untuk kecamatan lain di Kabupaten Lingga yang belum mendapatkan bantuan sembako, Gubernur Ansar menjanjikan akan segera memberikan bantuan serupa dengan bantuan dari Anggota DPRD Provinsi Kepri.

Ansar juga mengimbau agar masyarakat di Kabupaten Lingga, memanfaatkan perkarangan rumah masing-masing untuk ditanami sayur mayur seperti cabai, tomat, pare, dan timun.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Dewi Kumalasari, Anggota DPRD Provinsi Kepri, Hanafi Ekra, Asmin Patros, Hariyanto, Widyaiswara Ahli Utama Lamidi, dan sejumlah kepala OPD Pemprov Kepri. (kar)

Baca juga:  Alasan Bupati Wello Gandeng IPDN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini